155 Orang Dalam Pengawasan Khusus Penanganan Corono

Jakarta, Detak60.com-- Hingga saat ini pemerintah sudah mengambil 155 spesimen yang dikumpulkan dari berbagai rumah sakit di 23 provinsi dari orang yang diduga tertulari virus corona atau COVID - 19.

Demikian disampaikan Achmad Yurianto, Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan kepada wartawan Selasa (3/3/2020).

Ia menegaskan bahwa pihaknya masih mengonfirmasikan ulang 4 spesimen dari orang yang diduga tertulari virus corona atau COVID - 19.

Menurutnya, tim Kementerian Kesehatan menguji sampel tersebut berulang kali dan kemudian menyimpulkan bahwa ada dua spesimen yang positif. "Dari jumlah itu 2 yang positif [mengidap virus corona]," ujarnya.

Pihaknya, lanjut Achmad, masih meminta sampel baru dari 4 spesimen untuk mengonfirmasikan ulang hasil pengecekan awal. 

Di luar itu, dia menegaskan sampel yang diterima pihaknya menunjukkan hasil negatif. Dengan kata lain, mayoritas spesiman yang dihimpun itu tidak terbukti tertulari wabah tersebut.

"Empat masih akan kami konfirmasikan ulang, selebihnya negatif," ujarnya.

Sebelumnya, pemerintah mengumumkan dua orang warga negara Indonesia (WNI) yaitu seorang ibu berusia 64 tahun, dan anaknya berusia 31 tahun positif terjangkit virus corona.**


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar