Virus Corona Sudah Terdeteksi di Malaysia dan Singapura

Internasional,Detak60.com-- Virus Corona terdeteksi sudah mewabah di bebetapa negara tetangga. Pemerintah Indonesia harus meningkatkan langkah-langkah pencegahan agar virus tersebut  tidak mewabah ke Indonesia.

Berdasarkan informasi yang di rilis melalui kantor berita Agence France-Presse ( AFP ), virus yang disebut mirip Sindrom Pernapasan Akut Parah (SARS) semakin dekat dengan wilayah Indonesia.

Negara  Malaysia tercatat adanya tiga kasus dan Negara Singapura juga tiga kasua. Untuk kasus di dua negara tersebut korban   merupakan pelancong yang berasal dari Wuhan.

Penyebaran virua ini tidak melihat tingkatan usia. Pasien di Malaysia korban adalah perempuan 66 tahun, lalu dua bocah berumur dua dan 11 tahun yang saat ini berada dalam kondisi baik.

Sementara untuk kasus di Singapura dua di antaranya terjadi pada ayah dan anak, berusia 66 dan 37 tahun dan korbban lainnya wanita 52 tahun.

Selain Malaysia dan Singapura, virus corona yang diketahui awal terdeteksi dari kota Wuhan di China juga menyebar di sembilan negara lainnya, dan resmi mengumumkannya.

Sembilan negara tersebut diantaranya, Perancis terdapat tiga kasus, Jepang dua kasus, Australia satu  kasus, Nepal satu kasus, Korsel dua kasus,  Taiwan tiga Kasus, Thailand lima kasus, AS satu kasus, Vietnam dua kasus.

Sementara di negara asalnya, virus  tersebut sudah membunuh 41 korbannya. Virus ini sudah menjangkiti 1.300 orang di dunia.**


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar