Terowongan Flyover SKA Akan Difungsikan Untuk Pejalan Kaki

Pekanbaru,Detak60.com-- Dua terowongan yang berada dibawah flyover SKA bakal dialihfungsikan untuk pejalan kaki saja. 

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru Yuliarso kepada wartawan mengatakan, pihaknya telah berkodinasi dengan Dishub Provinsi dan Satlantas Polresta Pekanbaru, dan disepakati dua terowongan itu akan difungsikan untuk pejalan kaki.

"Kita akan fungsikan sebagai tempat penyebrangan para pejalan kaki. Nanti kita akan buat permanen seperti besi pembatas ditempat itu, sehingga tidak ada lagi kendaraan yang berputar arah disana," kata Yuliarso, Kamis (9/1). 

Menurutnya, akhir bulan ini dua terowongan itu sudah dapat difungsikan sebagai tempat penyebrangan para pejalan kaki, dan tidak ada lagi kendaraan ojek online yang mangkal disana. 

Sebab saat ini, terowongan itu dijadikan tempat mangkal para ojek online dan PKL yang berjualan. 

Dijelaskan Yuliarso, dua terowongan itu merupakan U-turn atau tempat kendaraan berputar arah. Namun, karena memiliki blind spot (titik buta), dinilai sangat besar potensi kecelakaan sehingga U-turn itu belum dapat difungsikan. 

"Sekarang kan sudah lari dari fungsinya. Kendaraan parkir disana, PKL berjualan, dan itu tidak dibenarkan. Kita akan buat supaya bagaimana dapat dimanfaatkan oleh masyarakat banyak," tutupnya.**


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar