Ngantuk Selayang, 2 Truk CPO Adu Tenaga

2 Kendaraan yang terlibat Lakalantas mengalami kerugian materil dan tidak menelan korban jiwa

Bathin Solapan, Detak60.com - Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) kembali terjadi di ruas jalan lintas sumatera. 2 kendaraan jenis truk tanki Crude Palm Oil (CPO) dari 2 arah berlawanan 'adu tenaga' alias beradu kambing dari arah depan, insiden itu nyaris menelan korban jiwa.

Kejadian tersebut terjadi di kawasan rawa panjang, Jalan Lintas Duri-Dumai, Desa Bathin Sobanga, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Jum'at (27/3/20) siang. Kedua kendaraan yang terlibat mengalami kerusakan yang cukup parah. Beruntung kedua supir selamat.

Kepala satuan lalu lintas Polres Bengkalis AKP Khairul Hidayat melalui Kanit Lakalantas, Iptu Edwi Sunardi menjelaskan, bahwa semula mobil truk tanki CPO bernomor polisi BK 9998 CP yang di kemudikan oleh Armando Hutabarat warga Panam Pekanbaru ini datang dari arah Dumai menuju arah Duri dengan kecepatan sedang, sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP) mobil tersebut bergerak kekanan jalan.

Karena mengantuk, kemudian dari arah berlawanan datang mobil truck tanki CPO juga, nomor polisi BG 8450 DA dengan kecepatan pelan yang dikemudikan oleh Beklan Maradona Simamora sehingga mobil truck tanki yang dikemudikan Armando Hutabarat tersebut menabrak bagian samping sebelah kanan. Jika tidak cepat banting stir, insiden adu kambing bakal terjadi.

"Karena pengemudi mengantuk, akibatnya kedua kendaraan mengalami kerusakan yang cukup parah, "kata Edwi Sunardi, kepada awak media, Sabtu (28/3/20).

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian materil ditaksir hingga jutaan rupiah. Insiden itu juga membuat salah seorang pengemudinya mengalami luka pada bagian kaki.

Iptu Edwi mengimbau, kepada pengendara khususnya di jalan lintas Sumatera tersebut agar dapat mengutamakan keselamatan, memperhatikan rambu-rambu lalu lintas, dan jika mengantuk segera istirahat.

"Kita mengimbau pengemudi untuk selalu waspada dalam berkendara, memperhatikan rambu dan jadilah pelopor keselamatan, "ujarnya. ***

 


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar