Tameng Adat LAMR Batsol Himbau, Hiburan Tutup Selama Ramadhan Sesuai Instruksi Pemerintah

Panglima Hulubalang Tameng Adat LAMR Kawasan Bathin Solapan, Datuk Depi Rusdianto

BATHIN SOLAPAN, Detak60.com - Tameng Adat LAMR Kawasan Bathin Solapan, melalui Panglima Hulu Balang Datuk Depi Rusdianto kembali memberikan amaran tegas kepada tempat hiburan malam, kafe, warung remang-remang agar melakukan penutupan selama bulan suci Ramadhan. 

Hal tersebut sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Pemerintah dan juga Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal beberapa waktu lalu yang sudah memerintah kepada seluruh jajaran Kepolisian yang ada di wilayah Provinsi Riau. 

"Saya sudah perintahkan kepada Kapolresta Pekanbaru dan Kapolres seluruh Riau dan jajaran agar menutup seluruh THM (Tempat Hiburan Malam,red) selama Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah untuk tutup, "ujar Iqbal Selasa (05/03/2024) kemarin. 

Senada dengan hal tersebur Tameng Adat LAMR Kawasan Bathin Solapan, Datuk Depi Rosdianto juga secara tegar mendukung dengan sikap tegas Kapolda Riau tersebut. 

"Kami juga meminta kepada seluruh pengusaha hiburan malam yang ada di kawasan Kecamatan Bathin Solapan dan Mandau agar tutup. Tidak ada toleransi sedikit pun bagi hiburan malam selama Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah nanti, "terangnya. 

Tempat hiburan malam yang diduga menjadi tempat maksiat, peredaran minuman keras, narkotika hingga ke prostitusi tentunya menjadi perhatian khusus bagi semua pihak. 

"Tempat hiburan malam itu harus menjadi perhatian masyarakat terutama mendapat dukungan dari Pemerintah Kecamatan setempat serta aparat penegak hukum lainnya. Jika himbauan ini tidak digubri oleh para pengusaha. Kami atas nama Tameng Adat LAMR Bathin Solapan berkordinasi dengan penegak hukum akan melakukan sweping. Tentunya akan kami lakukan kordinasi kepada semua pihak, "tegasnya. 

Diduga selama ini tempat hiburan selama ini buka secara diam-diam serta luput dari pantauan semua pihak, mendapat perhatian khusus dan tegas dari Tameng Adat LAMR kawasan Bathin Solapan dan Mandau. 

"Tidak ruang bagi THM yang buka selama Bulan Suci Ramadhan nanti, kami akan tempatkan masyarakat untuk menjadi mata, telinga dan mulut kepada Tameng Adat LAMR Bathin Solapan, "tutupnya. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar