Goro Gabungan, Damkar Mandau Kembali Berikan Bantuan Semprotan Air

Goro Gabungan, Damkar Mandau Kembali Berikan Bantuan Semprotan Air

Mandau, Detak60.com - Kegiatan Gotong Royong (Goro) yang merupakan kebiasaan nenek moyang bangsa Indonesia yang menjadi jembatan tali silaturahmi bagi antar sesama warga.

Hal ini yang terlihat di Jalan Rokan bawah yang mana merupakan gabungan dari RW 23 dan RW 9 melaksanakan kegiatan Gotong Royong di sepanjang jalan Rokan Bawah.

Pembersihan parit serta semak belukar yang ada ditepi jalan menjadi target utama saat gotong royong dilaksanakan. Parit-parit yang tersumbat langsung dibersihkan, tak luput gorong-gorong yang tersumbat dengan sampah serta pasir mendapat bantuan semprotan oleh pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) Mandau.

Tak hanya parit dan gorong, masyarakat RW 23 juga melakukan pengecoran jalan Rokan yang berlubang dengan menggunakan dana swadaya dari masyarakat. Pengecoran dengan menggunakan pasir, kerikil dan semen serta tenaga masyarakat menimbun jalan-jalan yang berlubang dan membahayakan jiwa pengendara yang melintas.

Goro yang dilaksanakan secara gabungan baik dari RW 23 dan RW 9 tersebut juga dihadiri oleh Lurah Air Jamban Ramadhani serta perwakilan dari Pemerintah Kecamatan Mandau yang dilaksanakan Sabtu (8/1/22) pagi.

Antusias masyarakat terlihat bersemangat saat melaksanakan kegiatan gotong royong tersebut. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar