Ada Promo Ramayana, Kerumunan Pengunjung Diduga Abaikan Protkes Covid 19

Kerumunan pengunjung Ramayana Duri yang Abaikan Protokol Kesehatan Covid 19 Tidak Menjaga Jarak

Mandau, Detak60.com - Swalayan Modern Ramayana yang telah dibuka beberapa hari belakangan ini, diduga kuat tak mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19 yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Setempat.

Hal ini terlihat saat awak media memantau langsung di lapangan, Ahad (5/12/21) siang. Dimana kerumunan masyarakat atau konsumen dari Ramayana terlihat berkerumun tanpa ada menjaga jarak sesama pengunjung.

Bahkan beberapa pengunjung yang masih kategori anak-anak terlihat tak menggunakan masker.

"Ini bang (wartawan,red) kami dengar Ramayana sedang promo murah, maka nya banyak masyarakat yang berkunjung mencari keperluan rumah tangga disini, "terang Yuni salah seorang pengunjung.

Ketika awak media mempertanyakan terkait protokol kesehatan.

"Kalau mau masuk ke Ramayana petugas keamanan Ramayana memantau dan wajib menggunakan masker. Namun kalau untuk jaga jarak tidak terlihat semua pengunjung berdempetan, "tutupnya.

Ketika awak media mencoba untuk konfirmasi dengan Pemerintah Kecamatan Mandau terkair protokol kesehatan, Riki Rihardi menjawab.

"Terkait dugaan Ramayana yang tidak mematuhi protokol kesehatan covid 19, kita selaku Pemcam Mandau akan menyurati secara dinas. Jika itu tidak dipatuhi maka akan kita tindak lanjuti ke Pemkab Bengkalis selaku Satgas Covid 19. Nantinya kita akan meminta Pihak Kabupaten Mencabut Izin Operasionalnya, "ujar Riki Rihardi.

Dugaan kerumunan yang terlihat di Swalayan Ramayana disebabkan karena sedang ada promo murah untuk kebutuhan dapur dan juga rumah tangga sedang diberlakukan. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar