Lakukan Pemadaman Api Bersama Tim Gabungan, Serka TR Lase Tampak Berjibaku

Lakukan Pemadaman Api Bersama Tim Gabungan, Serka TR Lase Tampak Berjibaku

TALANG MUANDAU, DETAK60.COM - Tim Gabungan Pemadam Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang mana terdiri dari unsur TNI, POLRI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pemadam Kebakaran (Damkar), Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA), Masyarakat Peduli Api (MPA) dan Regu Pemadam Kebakaran (RPK).

Titik karhutla yang terjadi di kecamatan Talang Muandau, Bengkalis, Riau yang mana tim gabungan dengan usaha kerad terus melakukan pemadaman api.

Anggota Babinsa Koramil 04/Mandau Serka TR. Lase juga turut andil dalam pemadaman api tersebut.

"Pemadaman dilaksanakan pada Kamis (4/3/21) yang mana lahan yang terbakar merupakan semak belukar di jalan Tengku Ajo Bujang Bagan Benio Desa Tasik Serai Kecamatan Talang Muandau, Bengkalis, Riau. Sejauh ini juga pihak kepolisian masih menyelidikan penyebab terjadi nya karhutla tersebut, "terang Serka TR Lase.

Upaya pemadaman yang terus dilakukan oleh Tim Gabungan tersebut yang mana memiliki target agar api segera padam dan dilanjutkan dengan upaya pendinginan lokasi.

Diperkirakan lahan yang terbakar sekitar 30 Hektar dan lahan yang sudah padam sekitar lebih kurang 12 Hektar. Lahan semak belukar ini masuk dalam wilayah Giam Siak Kecil (GSK).

"Lahan yang terbakar terus dilakukan pemadaman dan juga nanti diupayakan pendinginan lokasi lahan. Dihimbau kepada seluruh masyarakat agar bekerja sama dalam menjaga lahan dan lokasi yang dianggap rawan akan terjadi karhutla, "tutupnya.

Tim gabungan yang mendapat kendala dengan peralatan serta lokasi titik sumber air yang jauh tidak membuat semangat TIM gabungan surut. Dengan semangat Tim Gabungan terus melakukan pemadaman. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar