Dituding Merendahkan Marwah DPRD Pelalawan, PT IIS Salahkan Sekwan

SSL Manager PT. Inti Indosawit Subur, Ahmad Taufik

Pelalawan, Detak60.com--  Menanggapi kekecewaan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan, Management PT Inti Indosawit Subur (IIS) menganggap tuduhan telah meredahkna marwah lembaga perwakilan rakyat itu keliru.

Sebelumnya, Senin, (19/10/2020) DPRD Kabupaten Pelalawan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi I DPRD Kabupaten Pelalawan tentang Tempat Pemakaman Umum (TPU), namun pihak PT IIS yang juga sebagai pihak terkait dengan pembahasan hearing TPU itu tidak hadir.

SSL Manager  PT. Inti Indosawit Subur, Ahmad Taufik menegaskan, hingga hari pelaksanaan RDP tersebut pihaknya tidak ada menerima undangan resmi dari DPRD Pelalawan soal RDP. 

"Sebelumnya PT IIS tidak terima undangan untuk RDP kemarin."katanya melalui pesan singkat whatsapp, Rabu (21/10/2020)

Namun, Ahmad Taufik mengaku dirinya mengetahui bahwa akan ada agenda tersebut melalui pemberitaan media. Tidak diterimanya undangan itu, Pihaknya berpendapat, agenda tersebut sifatnya internal.

"Analisa kami internal dinas terkait dan DPRD saja. Tetapi ada media yg beritakan akan ada RDP senin, karena tidak terima undangan sampai sabtu siang, Saya minta beberapa kawan utk monitor hasil RDPnya," tegasnya.

Soal undangan RDP, pihkanya juga kecewa dengan pihak Sekwan DPRD Pelalawan. Diketahui, bahwa undangan RDP disampaikan ke pihak PT. PMBNmelalui pesan di aplikasi whatapp untuk diteruskan ke manajemen PT IIS.

"Saya baru dikabari oleh Danru Satpam PT. PMBN jam 5 sore bahwa dia terima undangan RDP untuk PT IIS via WhatsApp jam 16.30 wib. Undangan untuk IIS dikirim ke PMBN, via wa, diterima jam 16.30 WIB. Kaget juga kita. Padahal nomorku familiar di dprd, kenapa malah dikirim ke PMBN? Sama Danru Satpam lagi," lanjutnya. 

Dikomfirmasi terkait hal tersebut, Plt Sekwan DPRD Kabupaten Pelalawan, Masri mengaku belum bisa memberikan keterangan terkait hal tersebut.

"Tanggal berapa kegiatannya?, tunggu dulu ditanyakan kepada kawan-kawan. Terkait undangan RDP ke pihak PT. Inti Indosawit Subur." katanya singkat menanggapi pertanyaan media. (rik/red)


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar