Besok Manajemen PKS SIPP Rangau Bakal Dipanggil Polres Bengkalis

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan
BENGKALIS, DETAK60.COM - Terkait dengan beberapa waktu lalu yang mana diketahui diduga jebolnya kolam limbah milik Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Sawit Inti Prima Perkasa (SIPP) yang beralamatkan di Kelurahan Pematang Pudu Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau.
 
Dugaan telah jebolnya kolam limbah milik pabrik tersebut yang juga mencemari sungai sekitaran pabrik langsung ditanggapi oleh Pihak Kepolisian Resort Bengkalis.
 
Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan melalui Kanit Tipidter Aipda Hendra Gunawan ketika dikonfirmasi, Senin (19/10/2020) menerangkan. 
 
"Besok (Selasa, 20 Oktober 2020) akan dilakukan pemanggilan terhadap jajaran manajemen perusahaan ke Polres Bengkalis. Pemanggilan ini ditujukan kepada Direktur Perusahaan, Manager perusahaan dan Security PKS SIPP, "Ujarnya. 
 
Pemanggilan terhadap manajemen perusahaan kuat kaitan nya dengan dugaan jebolnya kolam limbah milik perusahaan yang mana juga diduga telah mencemari lingkungan sekitar termasuk aliran sungai tempat dimana masyarakat sekitar mencari rezeki. 
 
"Kalau untuk hasil penyelidikan besok nanti akan diinfokan kembali kepada pihak media. Kita masih menunuggu jawaban dari pihak manajemen perusahaan, "tutupnya. 
 
Untuk diketahui PKS SIPP ini sudah beberapa tahun berdiri di kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis. Masyarakat seputaran PKS tersebut merasakan dampak yang sangat dirasakan terutama pada malam hari. 
 
Dampak dirasakan mulai dari banyak nya lalat yang berkeliaran, serta bau pabrik yang sedang melakukan pengolahan hingga radius jangkauan yang sangat jauh. 
 
Pendirian pabrik tentunya dapat membantu perekonomian masyarakat, namun pihak manajemen PKS SIPP tentunya dapat juga memperhatikan masyarakat sekitar yang jauh lebih dulu berada di seputaran daerah pabrik. ***
 

 

 


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar