Masuk Daftar Pemanfaan TMMD, Ekonomi Warga Temiang Menuju Perbaikan

Masdar, Kades Temiang, Kecamatan Bandar Laksamana, Bengkalis,

Bengkalis, Detak60.com-- Desa Temiang Kecamatan Bandar laksamana,Bengkalis salah satu desa masuk program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke -108 tahun 2020 Kodim 0303/Bengkalis,  ada tiga sasaran atau titik kegiatan yang menjadi sorotan atau harapan kepala desa Temiang keberlanjutan TMMD tahun depan terutama infrastruktur jalan Ibrahim.

Masdar Kades Temiang memaparkan asal muasal jalan Ibrahim, Dulunya jalan Ibrahim ini becek tapi biarpun tergenang air dan berlubang warga dusun Rambai wajib melalui jalan Ibrahim karena tidak ada akses jalan lain menuju sungai," Kata Kades Temiang, Kamis (16/07/20).

Sampai sekarang anggota satgas TMMD bersama warga dusun Rambai sedang mengerjakan semenisasi jalan Ibrahim, dalam waktu dekat jalan ini selesai tinggal finishing lagi," Kata Masdar.

Dari penuturan Kades Temiang jalan Ibrahim adalah sentral atau jalan utama untuk mengangkut hasil kebun warga baik itu kelapa sawit dan karet, selain mengangkut hasil kebun warga menuju sungai juga jalan menuju dermaga atau pelabuhan desa bagi nelayan untuk menambat kapal ikan dan dermaga menuju ke tempat jual ikan atau hasil kebun," papar Masdar.

Apabila jalan Ibrahim selasai pembangunannya warga sudah bisa menggunakan jalan Ibrahim menjadi lebih dekat mengantar hasil pertanian ke dermaga," ada beberapa meter lagi masih tanah jalan ini kita harapkan TMMD tahun depan bisa melanjutkan sampai ke pelabuhan desa", harap Kades Temiang.

Masyarakat Temiang sangat senang dibangun jalan akses dari perkebunan menuju ke sungai di Dusun Rimbai, sehingga pertumbuhan ekonomi masyarakat bangkit drastis, anak-anak bisa lancar sekolah, dan hasil pertanian mudah dikeluarkan ketempat penjual hasil kebun.

“Terimakasih Dandim yang telah membangun jalan di daerah kami melalui TMMD,”ungkap Masdar.***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar