TMMD Mudahkan Akses Perekonomian Masyarakat

Bengkalis, Detak60.com-- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 Kodim 0303/Bengkalis yang dilaksanakan di Desa Temiang, Kecamatan Bandar Laksamana, Kabupaten Bengkalis terus dikebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. 

Banyak program yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD Kodim 0303/Bengkalis. Salah satu yang utama adalah pembukaan jalan sepanjang 117 M x 3 m x 0.15 m di sasaran 4 Gg. Kadiran Desa Temiang Kec Bandar Laksamana Kab Bengkalis.

Perihal ini disampaikan oleh Danramil 07/Bukit Batu Kapten Inf Tarman, S. Sos kepada media saat di lokasi pengerjaan jalan penghubung tersebut.

" Coba kita lihat, kondisi jalan masuk kesini cukup jelek, apalagi di musim hujan. Ini bisa berpengaruh terhadap masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari," ungkapnya, Kamis, (16/7/2020).

Pasalnya, sambung dia, mayoritas masyarakat menggantungkan hidupnya bertani, berkebun karet dan sawit.

"Jadi kalau akses jalannya jelek, tentunya akan sangat berpengaruh, selain itu akan ada biaya operasional tambahan yang muncul," tuturnya.

Menurutnya, dengan program pembukaan jalan TMMD ini tentunya akan mempermudah akses jalan dan dapat meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat.

"Kita berharap program ini terus diadakan dan ditingkatkan sehingga dirasakan masyarakat terutama warga Desa Temiang," harap Tarman.**


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar