Awas Melintas di Sungai Meranti, Ada Petugas Cek Suhu Tubuh

Anggota Koramil 04/Mandau Kopda Muchsin saat menjaga posko Desa Sungai Meranti

Pinggir, Detak60.com - Petugas gabungan baik dari TNI-POLRI, Kepala Dusun, RT dan RW serta POLMAS Desa Sungai Meranti Kecamatan Pinggir selalu siaga selama 24 jam untuk melakukan pengecekkan suhu tubuh supir dan penumpang yang akan masuk ke Desa tersebut. 

Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 atau yang lebih dikenal dengan virus corona. 

Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf. Lizardo Gumay S.H, M.M melalui Danramil 04/Mandau Kpt. Arh. H. Sitorus yang diwakili oleh Anggota Koramil 04/Mandau Kopda Muchsin Khan, Rabu (13/5/20) menerangkan bahwa kegiatan rutin ini untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Desa Sungai Meranti yang bekerja sama dengan Kepala Dusun, RT serta RW.

"Pemeriksaan kita lakukan terhadap lebih kurang puluhan kendaraan yang melintas baik hendak masuk maupun keluar dari Desa Sungai Meranti. Pemeriksaan suhu tubuh supir serta penyemprotan cairan disinfektan dilakukan kepada jenis kendaraan apa pun baik supir maupun penumpang, "terangnya. 

Peralatan yang digunakan di posko tersebut yaitu Alat pengkur suhu tubuh (Termometer Gun), penyemprot disinfektan, Masker, sarung tangan serta Alat Pelindung Diri lainnta. 

"Ada kewajiban lainnya yang harus dipatuhu oleh pelintas yang akan masuk ke Desa tersebut yaitu masyarakat yang melintas diwajibkan memakai masker dan di cek suhu tubuh dengan termometer gun, Apabila sudah melakukan perjalanan jauh wajib disemprot dengan disinfektan yang aman, Warga masuk dari zona merah diwajibkan untuk diperiksa di Pustu apabila mengalami gejala seperti ciri-ciri penderita covid 19, "tutupnya. ***

 


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar