Di Pekanbaru PKL Sudah Diminta Untuk Ditutup

Pekanbaru, Detak60.com-- Menunjukkan peningkatan jumlah penyebaran Covid-19 di Kota Pekanbaru Walikota Pekanbaru telah memerintahkan perangkatnya untuk segera menutup aktifitas pedagang kaki lima di wilayah Kecamatan tampan.

Demikian Disampaikam Kanag Humas, Mas Irba Sulaiman kepada wartawan Selasa (24/3/2020). Hal tersebut dilakukan setelah Walikota memantau kondisi terkini kota pekanbaru pasca diterbitkan himbauan "Dirumah Saja".

Dari pemantauan tersebut diketahui masih banyaknya masyarakat di wilayah kecamatan Tamban yang masih tidak mengindahkan himbauan tersebut.

"Pak walikota Pekanbatu telah memerintahkan kepada Satpol PP untuk segera menertibkan PKL yang ada disana (di Sepanjang Jalan Soebrantas). Sebab itu memancing keramaian, " Kata Mas Irba.

Dari data Dinas Kesehatan, sebut dia, per 24 Maret 2020 ada kenaikan jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Yang mana untuk ODP berjumlah sebanyak 221 orang dan PDP 27 orang termasuk 1 orang positif dan 3 orang sudah sehat, dimana hari sebelumnya untuk ODP berjumlah sebanyak 166 orang dan PDP 22 orang.**


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar