Lagi, Pencari Kayu di Inhil Tewas Diterkam Harimau

Inhil,Detak60.com-- Seorang pencari kayu di hutan sekitar Desa Tanjung Simpang, Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, tewas diterkam harimau, Kamis (30/1/2020).

Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Riau Suharyono mengatakan pihaknya akan melakukan penanganan terhadap konflik tersebut. Saat ini tim sudah berada di lokasi konflik.

"Kita bersama-sama para pemangku kepentingan lainnya (pemerintah) memang sedang melakukan kegiatan persiapan di lapangan, yang juga berada pada lanskap yang sama dalam rangka penanganan satu ekor harimau sumatera yang selama ini meresahkan warga," imbuh Suharyono.

Diketahui Korban bernama Darwaman, warga Desa Pasir Mas, Kecamatan Batang Tuaka, Inhil. sekitar pukul 09.00, korban bersama dua temannya, Sujati (54) dan Sudirman (22) mencari kayu di kawasan hutan kes HPH PT Bhara Induk. 

Saat kejadian korban sedang melakukan perbaikan terhadap mesin pemotong kayu (chainsaw) miliknya. Kehadiran binatang pemangsa tersebut pertama kali diketahui oleh Sujati yang melihat tepat di belakang korban.

Sesaat Sujati berteriak memberitahu tentang kondisi teraebut, lalu korban menoleh ke belakang dengan buas harimau tersebut langsung menerkam korban Darmawan.

Sujati langsung meninggkan lokasi bergegas menemui teman lainnya dan selanjutnya memberitahukannya ke warga setempat. Bersama warga melakukan pencarian. Cukup memakan waktu, akhirnya korban ditemukan sudah dalam.keadaan meninghal dunia.

Korban ditemukan dengan kondisi mengenaskan. Tangan kanas putus, luka gigitan di tengkuk, leher tangan kiri dan kaki kanan.

Selanjutnya korban dibawa warga bersama petugas kepolisian dan TNI membawa korban ke Puskesmas Pelangiran untuk divisum.**


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar