Tol Pekanbaru - Dumai Ditarget Beroperasi Saat Mudik Lebaran 2020

Kondisi GT pekanbaru Ruas Tol Pekanbaru-Dumai saat dibuka secara fungsional pada saat Arus Mudik Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 lalu (foto:net. m.bisnis)

Pekanbaru,Detak60.com-- Direktur Utama Hutama Karya, Bintang Perbowo menargetkan tol ruas Pekanbaru-Dumai selesai pembangunan konstruksinya sebelum mudik lebaran idul fitri 2020, akhir Mei mendatang. 

Dia menegaskan bahwa progress pembangunan jalan tol ruas Pekanbaru-Dumai rata-rata untuk semua seksi sudah mencapai 90 persen. Ruas tol sepanjang 131 kilometer ini terbagi menjadi 6 seksi. 

"Progresnya cukup cepat. Untuk pengadaan tanah hampir 100 persen jadi konstruksi juga bisa cepat. Kita targetkan mudik Lebaran sudah bisa digunakan oleh masyarakat” katanya.

Lebih lanjut dijelaskan Bintang Perbowo menerangkan sebelum dioperasional, terlebih dahulu akan dilakukan Uji Layak Operasional (ILO) yang dilakukan oleh tim yang diperkirakan sudah dilakukan pada Febuari mendatang.
 
Untuk diketahui, ruas tol Pekanbaru-Dumai untuk seksi 1 yaitu dari Gerbang Tol (GT) Pekanbaru–GT Minas sepanjang 9,5 Km,  sempat dibuka secara fungsional pada saat Arus Mudik Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Selama difungsionalkan, pengelola mencatat sebanyak 40.518 unit kendaraan golongan I (Non Bus).**


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar