Warga Temukan Mayat Pemulung di Parit Penuh Sampah

Warga berbondong-bondong ke lokasi temuan mayat pemulung di depan rusunawa Yos Sudaso, Rumbai, Selasa (14/1/2020)

Pekanbaru,Detak60.com--Pendi, pedagang minyak eceran di jalan Yos sudarso, Rumbai, Tak menyadari bahwa tepat di dekatnya berjualan menjadi lokasi penemuan mayat, Selasa (14/1/2020) pagi.

Warga Rusunawa Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru, digegerkan penemuan mayat perempuan di dalam parit, Selasa (14/1/2020) sekitar pukul 10.00 WIB. Kondisi mayat sudah berbau dan dikerubungi lalat.

Saat kejadian, saksi mata Pendi mengatakan bahwa dirinya baru menyadari ada nya mayat di samping tempat usaha nya itu, setelah di beritahu oleh teman korban.

 

“Teman nya teriak manggil kami, dan kami pikir itu ular karena cuman keliatan tangan nya saja, pas kami dekat insta rupanya mayat perempuan,” Beber pria itu dengan logat minang.

Sebelumnya, Pendi menceritakan mayat itu diduga tenggelam di dalam parit tersebut.

"Mungkin mayat nya tenggelam, tadi malam pun kami masih duduk dekat situ bang, tak ada nampak, yang ada cuman karung tempat kara-kara,” ulas nya.

 

Beberapa hari lalu, Ia memang melihat korban sedang duduk di atas jembatan itu sembari mengutip barang bekas.

“Gak perhatiin kali, yang ada cuman karung tempat itu (kara-kara, red), mayat nya pun belum mengeluarkan bau jadi kami tidak tahu,” Singkatnya.


Kapolresta Pekanbaru, Kombes Nandang Mu'min Wijaya, melalui Kapolsek Rumbai Pesisir, Kompol Ardinal Effendi kepada wartawan mengatakan, korban bernama Tur Hutagalung yang berusia 65 tahun, warga RT 0, RW 03, Kelurahan Meranti Pandak. Ketika ditemukan, mayat dalam posisi terlentang, dan di sekelilingnya mengapung sampah.

"Mayat pertama kali ditemukan teman korban yang sedang mencari barang bekas di sepanjang Jalan Yos Sudarso," ujarnya.

Menurut pengakuan saksi yang diinterogasi polisi,maaih keterangan Kompol Ardinal,  korban diketahui sudah tiga hari tidak pulang ke rumahnya. Saksi kaget mengetahui kalau korban sudah tidak bernyawa di dalam parit.

"Menurut saksi, korban pernah mengalami kecelakaan. Setelah itu, korban sering pingsan, bahkan ketika sedang berjalan," tutur Ardinal.

Penemuan mayat itu dilaporkan ke Polsek Rumbai Pesisir. Mayat korban dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara, Jalan Kartini, Pekanbaru.**


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar