Supir Bus TMP Mogok, Yakinkan Walikota Untuk Gantikan Sekda

Walikota: Seharusnya Sekda Harus Paham

Walikota Pekanbaru, Firdaus

Pekanbaru, Detak60.com-- Walikota Pekanbaru, Dr Firdaus MT menegaskan bakal mengganti posisi Sekretaris Daerah (Sekda) M Noer MBS pasca terhentinya aktifitas bus Trans Metro Pekanbaru (TMP).

Bus TMP tidak beroperasi karena gaji pramudi dan pramugara belum dibayarkan sejak November 2019 lalu. Karena itu, Walikota menegur Sekda, M Noer MBS. Diketahui saat itu, Sekda sedang berada di luar kota. 

"Kita mengingatkan Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru mesti paham, itu pelayanan. Apa pun kondisi, kita harus utamakan," kata Walikota. kepada wartawan Kamis (2/1/2020) kemarin.

Wako tidak menampik bakal mengganti posisi Sekretaris Daerah (Sekda) M Noer MBS tersebut. Namun Wako tidak memastikan jadwal penjaringan calon Sekda. Ia menyebut, penjaringan calon Sekda akan berlangsung pada tahun ini.

"Tunggu tanggal mainnya. Pokoknya tahun ini juga," tegasnya.

Sebelumnya, Selasa (31/12/2019) lalu seluruh karyawan Bus TMP melakukan mogok kerja. Hal itu dilakukan sebagai bentuk protes kepada pihak terkait atas tidak kunjung dibayarkan gaji sejak bulan November 2019.

Sejumlah penumpang Bus TMP mengaku terlantar akibat kondisi tersebut, yang mana kejadian tersebut tidak diketahui oleh publik. 


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar