Alami Dua Luka Tusukan, Menko Polhukam Dirawat di RSPAD

Nasional, Detak60.com-- Menko Pollhukam Wiranto saat ini sedang menjalani perawatan di RSPD Jakarta setelah menjadi korban penusukan. Menko Pulhukam Wiranto mengalami dua luka tusukan, dibagian perut sebelah kiri.

Dalam video yang beradar penusukan tersebut dilakukan pelaku saat Wiranto turun dari mobilnya untuk menghadiri agenda peresmian universitas di Pandeglang, Banten.

Selain menko Polhukam, dalam kejadian tersebut Kapolsek Menes Kompol Dariyanto mengalami luka tusuk di bagian punggung dan seorang lainnya yaitu Fuad mengalami luka di bagian dada sebelah kiri atas. Keduanya terkena senjata yang digunakan pelaku saat hendak menolong menko polhukam.

Dalam video tersebut juga terlihat terdapat dua pelaku. Ciri-cirinya wanita dengan menggunakan kerudung hitam dan pria bercelana putih panjang. 

"Adapun kejadian penusukan tersebut secara tiba-tiba langsung menyerang/menusuk kebagian perut Jenderal TNI ( Purn ) Wiranto (Menko Polhukam) dengan sajam berupa gunting secara membabi buta," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Kamis (10/10).

Kabid Humas Polda Banten Edi Sumardi menjelaskan peristiwa terjadi sekitar pukul 11.55 WIB. Kepolisian menduga pelaku penyerangan terhadap Wiranto terpapar jaringan ISIS. Pelaku menyerang dengan menggunakan senjata tajam.

"Pelaku diduga terpapar paham radikal ISIS. Tersangka tidak alami luka," kata Edi.*


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar