Banjir Melanda, Puluhan Warga Mengungsi di Tenda Pengungsian Yang disediakan

Tenda Pengusian Yang Telah Dipasang Untuk Menampung Warga Yang Terkena Dampak Banjir di Rangau, Bengkalis

Bengkalis, Detak60.com - Cuaca yang mendung disertai dengan curah hujan dengan waktu yang cukup panjang, tentunya membuat sebagian daerah menjadi banjir. 

Banjir yang tentunya merupakan musibah bagi warga namun merupakan keberkahan bagi sebagian orang dapat menimbulkan efek negatif bagi warga yang terkena dampak banjir. 

Hasil pantauan Detak60.com di lapangan, Senin (8/1/2024) di sepanjang Jalan Lintas Rangau Desa Petani Kabupaten Bengkalis menuju wilayah Kecamatan Rantau Kopar Kabupaten Rokan Hilir, Riau. 

Pada beberapa titik lokasi banjir, yang mana salah satu titik masuk ke dalam wilayah Desa Petani Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis yang sudah didirikan tenda darurat serta dijaga oleh petugas gabungan TNI, Polri, BPBD, Instansi Pemerintah serta petugas medis dengan ambulance. 

"Di dalam ada sekitar 50 rumah yang terendam banjir. Bagi beberapa rumah yang terendam cukup parah penghuni rumah sudah di ungsikan ke tenda darurat ditepi jalan lintas. Petugas gabungan juga sudah selalu siap sedia ditenda untuk menangani korban-korban banjir, "ujar Lina salah seorang warga. 

Petugas gabungan yang selalu siap sedia di tenda darurat untuk membantu para korban musibah banjir. 

Puluhan bahkan ratusan rumah warga di 2 Kabupaten yaitu Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Rokan Hilir terendam banjir, menyebabkan para warga harus evakuasi dan tidur di tenda darurat yang telah dipersiapakan oleh Pemerintah terkait. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar