Camat Pinggir Buka Lomba Jambore Kader PKK Tahun 2023.

Camat Pinggir Buka Lomba Jambore Kader PKK Tahun 2023.

Pinggir, Detak60.com - Camat Pinggir Zama Riko Dakanahay, S.Sos.Msi, membuka acara lomba Jambore Kader PKK tingkat Kecamatan Pinggir, tahun 2023 di Halaman Kantor Camat Pinggir,Selasa (05/12/2023). 

Jambore PKK pada tahun ini mengangkat tema 'Melalui kegiatan jambore menjadikan kader PKK Semakin Bergerak Aktif, Kreatif,Solutif,dan inovatif,Demi mewujudkan kecamatan pinggir Bermarwah maju dan sejahtera". 

Acara ini diramaikan dengan Tiga perlombaan jugo SA, Ekpos Program Kerja, Lomba diveli. 

Camat Pinggir Zama Riko Dakanahay, juga memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran Pengurus PKK, mulai dari Kecamatan, Kelurahan, Desa se-Kecamatan Pinggir,atas kontribusi, peran dan kreativitas PKK sebagai mitra pemerintah dalam mendukung pemerintah melaksanakan pembangunan, khususnya di bidang Pemberdayaan Kesejahteraan Masyarakat yang dimulai dari lingkungan terkecil yaitu keluarga. 

"Kesejahteraan keluarga menjadi tujuan utama PKK. Hal ini dikarenakan keluarga merupakan unit terkecil masyarakat yang memiliki pengaruh besar terhadap kinerja pembangunan. Dari keluarga yang sejahtera ini maka tata kehidupan berbangsa dan bernegara akan dapat melahirkan ketentraman, keamanan, keharmonisan, dan kedamaian. Dengan demikian kesejahteraan keluarga menjadi salah satu tolak ukur dalam pembangunan," kata Zama Riko. 

Ia juga berharap kepada para Kepala Desa dan Lurah agar meningkatkan upaya pembinaan terhadap seluruh kader PKK yang ada di kelurahan dan Desa masing-masing serta juga mengingatkan kepada seluruh kader yang hadir, bahwa suatu kegiatan atau program idealnya tidak hanya selesai setelah waktu kegiatan berakhir. 

"Akan tetapi perlu ditindaklanjuti melalui pemantauan dan pembinaan sehingga para kader dan pengurus PKK dapat pengetahuan, kemampuan, motivasi, kreatifitas dan prestasi dalam pemberdayaan dan pembinaan masyarakat ke depan," tuturnya. 

Jadikan Jambore PKK Ini sebagai wadah memupuk kebersamaan, diutarakannya, serta ajang silaturahmi, saling berbagi pengalaman, tetap meningkatkan kinerja dan selalu kompak dalam melaksanakan tugas. 

"Kader PKK yang ada di Kecamatan Rupat harus selalu kompak dalam melaksanakan kegiatan sesuai Program yang sudah dirancang," tandasnya. 

Pembukaan acara ini ditandai dengan  pelepasan balon ke udara oleh Camat Pinggir Zama Riko Dakanahay, dan Ketua TP. PKK Kecamatan Pinggir  Weke Ariesta, S.Sos, dengan didampingi Ketua PKK Se-Kecamatan Pinggir, Pj SKades Se- Kecamatan,Staf camat dan tamu undangan. 

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan Rantang Makanan sehat Susu dan PMT, Kepada anak balita oleh Ketua TP. PKK dan Camat Pinggir. 

Selain makanan tambahan kepada anak-anak resiko stunting yang telah disalurkan melalui desa² se-kecamatan Pinggir yang bersumber dari Program Unggulan Bermasa ibu Bupati Kasmarni S.Sos, MMP di Kecamatan pinggir. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar