Kunjungi Kampung Sakai Sam-sama, Kapolsek Pinggir Sampaikan Cooling System Jelang Pemilu

Kunjungi Kampung Sakai Sam-sama, Kapolsek Pinggir Sampaikan Cooling System Jelang Pemilu

Pinggir, Detak60.com - Dengan Semangat juang dan jiwa patriotisme yang tinggi, itulah yang patut diacungkan kepada Polsek Pinggir Polres Bengkalis. Prediket tersebut disematkan oleh Tokoh Masyarakat Sakai Sam Sam Pak Mansir pada kegiatan yang dilakukan oleh Kapolsek Pinggir Kompol Darmawan, SH, MH, anggota beserta team terpadu dalam rangka silaturahmi kepada warga kami Suku Sakai di Sungai Sam Sam ini, kunjungan ini merupakan dalam rangka memberikan pemahaman tentang Pemilu Damai kepada kami yang kebanyakan adalah para orang tua lanjut usia (lansia) yang ada dilingkungan pemukiman kita ini, yang memang sangat perlu pemahaman terkait pemilu yang sedang berlangsung saat ini. 

Walaupun situasi saat ini musim hujan dan menuju lokasi pemukiman warga Suku Sakai Sam Sam ini dalam keadaan banjir, sehingga harus berjalan kaki dalam air rawa-rawa gambut, namun tidak mengurangi semangat dan niat Kapolsek Pinggir untuk menyampaikan pesan-pesan Pemilu Damai kepada warga, sekaligus memberikan dukungan moril kepada masyarakat yang terkena dampak banjir tersebut. 

Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, SH,  SIK, MH, ketika dihubungi oleh awak media membenarkan kegiatan yang dilakukan oleh Kapolsek Pinggir tersebut merupakan dalam rangka cooling system Pemilu Damai, sehingga diharapkan seluruh masyarakat dapat memahami pentingnya pelaksanaan Pemilu Damai saat ini, dan sekaligus Bapak Kapolres menyampaikan  ikut merasa prihatin dengan kondisi masyarakat Suku Sakai Sam Sam saat ini yang terkena musibah banjir, dengan harapan agar supaya masyarakat kita menghadapinya dengan penuh kesabaran, semoga banjir yang ada segera berlalu. 

Ditempat terpisah Kapolsek Pinggir Kompol. Darmawan, SH., MH turut menambahkan bahwa di lokasi banjir pemukiman Suku Sakai Sam Sam Ini merupakan salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Pangkalan Libut nantinya, sehingga perlu kita berikan pemahaman tentang Pemilu Damai kepada warga kita Suku Sakai Sam Sam ini, tetap jaga persatuan dan persaudaraan diantara sesama warga, hindari perselisihan dan perpecahan yang dapat merugikan kita semua. 

Dalam kegiatan nya tersebut Kapolsek Pinggir juga didampingi oleh petugas dari instansi terkait, seperti TNI, Satpol PP, Dishub, BPBD dan Tenaga Medis yang sekaligus memberikan bantuan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat lansia yang banyak mengalami sakit selama musim hujan dan pasca terjadinya banjir, selanjutnya Kapolsek Pinggir mengakhiri kegiatannya dengan makan nasi bungkus diatas pelantar rumah bersama warga lansia suku sakai Sam Sam yang disambut dengan penuh suka cita dan keakraban oleh warga. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar