Serda Awaluddin Laksanakan Patroli Untuk Pastikan Tidak Ada Titik Api Saat Lebaran

Serda Awaluddin saat melakukan patroli karlahut untuk wilayah Kecamatan Bathin Solapan

Bathin Solapan, Detak60.com - Sebagai bentuk upaya pencegahan Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut), Jajaran Babinsa Koramil 04/Mandau Kodim 0303/Bengkalis tetap fokus melaksanakan patroli Karlahut di wilayah binaannya walaupun pada suasana lebaran. 

Dimana dalam giat tersebut, Serda Awaluddin terlihat sibuk melakukan pengecekan terhadap sejumlah titik yang diduga rawan Kebakaran di seputaran Desa Boncah Mahang Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis pada Minggu (24/5/20).

Saat dikonfirmasi Danramil 04/Mandau, Kapten Arh. H. Sitorus melalui Serda Awaluddin kepada Awak Media mengatakan bahwa Selain memantau adanya titik api tak lupa pula dirinya menyampaikan himbauan kepada Masyarakat agar tidak melakukan pembakaran saat membuka Lahan / Perkebunan guna mencegah terjadinya Karlahut di seputaran Wilayah Koramil 04/Mandau, "Ujar Serda Awaluddin. 

Ditambahkannya, Giat patroli yang dimulai pukul 09.00 wib sampai pukul 12.00 wib di seputaran wilayah desa Boncah Mahang dengan didampingi 3 orang anggota Damkar Kecamatan Mandau berjalan dengan lancar serta terkendali.

Selain itu, Serda Awaluddin juga mengatakan bahwa disaat musim kemarau sangat kita harapkan masyarakat bersama-sama untuk tidak membakar, mengingat di Kecamatan Bathin Solapan terdapat beberapa titik wilayah rawan Karlahut. 

Dan kita juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang dampak dari karlahut itu sendiri yang banyak merugikan masyarakat luas. 

"Kita harap masyarakat bisa mengerti dan menyadari apa yang telah kita sampaikan. dan kami selaku Babinsa akan terus melakukan patroli di daerah yang rawan terjadi Karlahut, "paparnya lagi. ***

 


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar