Danramil 03/Mandau Dampingi Bupati Bengkalis Hadiri Hari Jadi Desa Balai Pungut Ke 68

Danramil 03/Mandau Dampingi Bupati Bengkalis Hadiri Hari Jadi Desa Balai Pungut Ke 68

Pinggir, Detak60.com - Dalam rangka memperingati hari jadi Desa Balai Pungut Kecamatan Pinggir. Pemerintah Desa Balai Pungut, Ahad (19/02/2023) melaksanakan berbagai macam kegiatan tradisional di Desa Balai Pungut, Tepatnya di sungai Balai Pungut. 

Peringatan hari jadi Desa Balai Pungut yang dihadiri oleh Bupati Bengkalis Kasmarni, Dandim 0303/Bengkalis yang diwakili oleh Danramil 03/Mandau Kapten Arh. Jemirianto, Anggota DPRD Bengkalis Hendri Hasibuan S.Ag Dapil Bathin Solapan, Anggota DPRD Bengkalis Al Azmi Dapil Pinggir, Kapolsek Pinggir Kompol Ade Zaldi S.ik, Camat Pinggir camat pinggir Zama Rico Dakahay S. Sos. M. Si, Camat Talang Muandau Risky Apriandy  S. Stp., M. Si, Camat Mandau Riki Rihardi S. Stp.,M. Si, Camat Bathin Solapan Muhammad Rusydy MR. S.Stp.,M. Si, Camat Bukit Batu Acil Esyno, S. Stp., M.Si. 

Berbagaii macam rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan setelah pembukaan oleh Bupati Bengkalis. 

"Disini kita mendampingi ibu Bupati Bengkalis Kasmarni dalam rangka kegiatan hari jadi Desa Balai Pungut. Desa Balai Pingut merupakan Desa Tertua di Kecamatan Pinggir. Selain itu juga banyak permainan tradisional yang akan di tampilkan sebagai bentuk objek wisata yang ada di Kecamatan Pinggir, "terang Danramil 03/Mandau Kapten Arh. Jemirianto. 

Selain kegiatan, juga dilaksanakan penyerahan Syair dan lirik asli lagu ciptaan putra Balai Pungut Kecamatan Pinggir yang diserahkan oleh Manager YUPI PRODUCTION kepada Kepala Desa Balai Pungut yang mana lagu sudah terdaftar sebagai lagu Nasional. 

Acara yang diawali dengan pemotongan nasi kunyit, juga akan dilaksanakan kegiatan pacu sampan dan gasing tradisional. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar