Berhasil Ungkap Laporan pencurian dan Kekerasan, Sat Reskrim Polres Bengkalis Hadiahi Terduga Timah Panas

Berhasil Ungkap Laporan pencurian dan Kekerasan, Sat Reskrim Polres Bengkalis Hadiahi Terduga Timah Panas

BENGKALIS, DETAK60.com - Jajaran Satuan Reskrim Polres Bengkalis yang telah bekerja keras terhadap laporan pencurian dengan kekerasan, yang mana melukai korbannya dengan benda tajam, akhirnya terungkap. 

Kerja keras sejak laporan 18 September 2022 hingga 26 November 2022, membuahkan hasil. 3 orang pria yang diduga merupakan pelaku yang juga merupakan warga Sumatera Utara berhasil diamankan Sat Reskrim Polres Bengkalis. Penangkapan terhadap 3 orang yang diduga pelaku dibenarkan oleh Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko melalui Kasat Reskrim Polres Bengkalis AKP Muhammad Reza, beberapa waktu lalu.

"Memang benar telah kita amankan 3 orang pria yang diduga merupakan terduga pelaku dari Tindak Pidana pencurian dan kekerasan (curas). Inisial ke 3 diduga pelaku yaitu PN (42) warga kecamatan Silo laut Kabupaten Asahan. RS (42) warga kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhan Batu. AR (40) Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhan Batu. Yang mana salah seorang dari terduga pelaku saat dilakukan penangkapan mencoba melakukan perlawanan, sehingga petugas kepolisian terpaksa memberikan hadiah timah panas pada salah satu kaki nya, "terang AKP Muhammad Reza.

Kronologis kejadian dimana sebelumnya, korban yang bekerja sebeagai penjaga konter ponsel didatanngi oleh para terduga pelaku. Para terduga yang melakukan pencurian dan juga melukai korban dengan sebilah benda tajam yaitu parang. Usai melakukan kekerasaan terhada korban nya, komplotan pelaku langsung melarikan diri.

"Atas kerja keras Pihak kepolisian berhasil mencari keberadaan para terduga pelaku yang telah melarikan diri di daerah kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatra Utara. Kemudian Team Opsnal 125 Polres Bengkalis atas perintah Kasat Reskrim Polres Bengkalis AKP Muhammad Reza, SIK, MH melakukan pengejaran terhadap para pelaku pencurian dengan menggunakan kekerasan tersebut. Pada hari Sabtu (26/11/2022). Team Opsnal Polres Bengkalis berhasil mengamankan 1 orang laki-laki yang berinisial PN, saat itu laki-laki tersebut di amankan sedang berada di sebuah rumah yang tidak ada orang nya. Kemudian dilakukan introgasi terhadap laki-laki tersebut dan ia mengakui ada melakukan Pencurian disertai dengan kekerasan (Curas) bersama 4 orang temannya. 
Selanjutnya di lakukan pengembangan terhadap teman-teman pelaku PN, "ujar AKP Muhammad Reza.


Masih tambahnya, "Selanjutnya Pukul 10.45 Wib Team Opsnal Polres Bengkalis berhasil mengamankan 1 orang laki laki berinisial RS yang juga merupakan pelaku dalam pencurian dengan disertai kekerasan di pinggir jalan lintas perdagangan desa tanah merah kab. Batu bara. Selanjutnya pukul 16.10 wib atas pengakuan pelaku, Team Opsnal Polres Bengkalis kembali berhasil mengamankan 1 orang laki-laki yang berinisial AR yang merupakan pelaku dalam pencurian dengan kekerasan di pinggir jalan lintas Sumatera. Pelaku AR adalah otak komplotan perencana dan eksekutor yang memukul kepala korban hingga robek. Saat diamankan pelaku melakukan perlawanan, dan kemudian dilakukan tindakan tegas dan terukur yakni tembakan ke arah betis kiri. Kemudian dilakukan introgasi kepada 3 orang pelaku pencurian tersebut bahwa 2 temannya tidak tahu keberadaannya yaitu EK (DPO) dan AN (DPO), HR (DPO) serta temanya, MU sudah diamankan di polsek Panipahan Polres Rohil dalam perkara pencurian sepeda motor, "tutup Muhammad Reza.

Kini para terduga pelaku telah berada di Mapolres Bengkalis guna menjalani sejumlah pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut atas perbuatan nya. 
***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar