KNPI, PPSS, IPSI Dumai Gelar Event Kejuaraan Pencak Silat Se-Kota Dumai

KNPI, PPSS, IPSI Dumai Gelar Event Kejuaraan Pencak Silat Se-Kota Dumai

DUMAI, DETAK60.COM - Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Dumai, Bersama Perguruan Pencak Silat Sayidina (PPSS) Dumai dan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Dumai menggelar Event Kejuaraan Pencak Silat se Kota Dumai.

Event yang akan dilaksanakan di Auditorium Citymall Pada, Senin (7/11/2022) ini, mempertandingkan beberapa kategori kelas yang akan diikuti oleh pelajar dari SD hingga SMA sederajat.

Hal ini disampaikan oleh Abdul Rahman selaku Ketua Panitia yang diwakili oleh Syahryan yang bertindak sebagai sekretaris pelaksana, kemarin.

"Bekerjasama dengan IPSI dan PPSS, kami dari KNPI Kota Dumai akan melaksanakan Event kejuaraan pencak silat tingkat pelajar se Kota Dumai yang akan mempertanding kan beberapa kategori, "Ujarnya.

Adapun tujuan diselenggarakannya Event ini adalah dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 94 dan mengangkat Tema "Bersatu Bangun Bangsa Guna Menumbuhkan Semangat Menjadi Atlet Pada Kaum Pemuda Dengan Nilai-nilai Sportifitas".

Selain itu, diharapkan dengan diselenggarakan nya Event ini, bisa menjadi motivasi bagi anak-anak muda Kota Dumai agar semakin giat untuk berlatih, serta kegiatan ini juga sebagai salah satu sarana untuk para pesilat muda agar bisa mengukir prestasi.

Syahryan menambahkan, Event ini direncanakan akan dilaksanakan hingga tanggal 9 November dan sudah diikuti oleh beberapa perguruan silat, seperti PSHT, Thaimin, Tapak Suci, Walet Putih, Pagar Nusa, Dhomas dan beberapa perguruan lainnya.

"Lebih kurang sekitar 102 atlet yang berasal dari berbagai perguruan akan mengikuti Even ini, kami berharap kepada para atlet mari kita junjung semangat Sportifitas, "tuturnya.

Diakhir penyampaian, Syahryan turut mengajak para peserta agar selalu mentaati Protokol Kesehatan selama keikutsertaannya dalam kegiatan tersebut.

"Kami harapkan, para peserta bisa selalu mengikuti protokol kesehatan selama berlangsungnya kegiatan, seperti menggunakan masker dan selalu menjaga kesehatan, "pungkas Syahryan. *


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar