FPK Dumai Peridoe 2022-2026 Resmi Dilantik Oleh Sekdako Dumai

Pelantikan FPKD Dumai dilantik oleh Sekdako Dumai H. Indra Gunawan

DUMAI, DETAK60.COM - Forum Pemuda Kampar Dumai (FPKD) periode 2022-2026 untuk Kota Dumai resmi dilantik.

FPKD Sendiri merupakan wadah atau tenpat berkumpulnya Pemuda Kampar yang berada di Kota Dumai untuk bersatu dan mempererat tali silaturahmi sesama pemuda Kampar.



Pelantikan tersebut langsung dilaksanakan oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Dumai Indra Gunawan, yang mewakili Walikota Dumai, bertempat di gedung Sri Bunga Tanjung Jalan Putri Tujuh Kota Dumai, Ahad (17/7/2022).

Panitia Pelaksana pada kegiatan ini yakni, Rafdi Helfi sebagai Ketua Panitia, Zulhendri sebagai Sekretaris Panitia, Nazrah, S.Sos sebagai Bendahara Panitia, juga mengadakan Halal Bihalal serta Tausiah yang disampaikan oleh Ustad  Syamsuardi (Ustad Bom-bom). 

Ketua Umum FPKD Muhammad Zulfitra dalam sambutannya mengatakan, terima kasih kepada keluarga besar FPKD yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk  menjadi Ketua FPKD.



"Semoga saya mampu menjalankan amanah yang telah diberikan kepada saya. Komitmen, konsisten dan konsekuen yang didukung publikasi yang baik, merupakan kunci kesuksesan kita, "ucap Zulfitra.

FPKD ini adalah organisasi pemuda, yang merupakan calon generasi penerus pengganti generasi sebelumnya, tentunya banyak yang akan dihadapi tantangan dan rintangan dalam menjalankan organisasi.

"Saya mengajak kepada seluruh pengurus yang ada, untuk selalu belajar dan menjalankan organisasi ini dengan baik dan benar, "pungkas Zulfitra.

Zulfitra juga menyampaikan program kerja yang sudah dilaksanakan FPKD yakni, memberikan santunan kepada keluarga besar FPKD yang terkena musibah dan kepada fakir miskin dan anak yatim, menyediakan fasilitas tempat pemakaman dan ambulans serta melakukan kegiatan pelatihan-pelatihan dan keagamaan untuk menambah keimanan dan Silahturahmi seluruh pengurus FPKD.

Sementara itu, dalam sambutannya, Sekdako Dumai H. Indra Gunawan, S.IP. M.Si yang mewakili Walikota Dumai mengatakan, generasi muda sangat penting dalam membangun daerahnya, karena generasi-generasi muda adalah pemegang estafet kepemimpinan yang ada di daerahnya.

"Generasi muda yang tergabung dalam berbagai organisasi kemasyarakatan atau kepemudaan menduduki posisi penting dalam membangun daerah nya, karena pemuda memahami dengan baik kondisi daerahnya dan berbagai sudut pandang dan memiliki interaksi yang kuat terhadap seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah, "ucap Indra.

Adapun kehadiran FPKD sebagai salah satu organisasi kepemudaan, diharapkan senantiasa dapat meningkatkan dan menguatkan fungsi kelembagaan dan mampu menjaga nilai-nilai kearifan lokal serta menjadi titik sentral kepemudaan anak-anak Dumai yang berasal dari perantauan dalam mempercepat pembagunan Kota Dumai.

"Selaku Walikota Dumai, saya mengucapkan selamat bekerja kepada pengurus yang baru, semoga pengurus yang baru dapat menghasilkan program-program yang dapat dijadikan acuan dalam bersinergi dengan pemerintah, "terang Sekda mewakili Wali Kota Dumai.


"Saya mengimbau kepada pengurus yang baru dilantik,  untuk bisa menjaga kekompakan, jangan sampai terpecah belah atau terkotak-kotak, hindari keretakan dan pelihara kerukunan, sehingga FPKD bisa mendukung dan bekerjasama dengan pemerintah," tutupnya.

Struktur Pengurus FPKD Periode 2022-2026 yang dilantik yakni :
• Ketua Umum : Muhammad Zulfitra.
• Wakil Ketua : H. Nefri.
• Sekretaris Umum : Khairul Zikri.
• Wakil Sekretaris : Nazrah, S.Sos.
• Bendahara Umum : Asrul, A.Md.
• Wakil Bendahara : Dedi Sumitro.

Tampak hadir tamu undangan dari berbagai organisasi seperti, Barisan Muda Pasaman Dumai, Gonjong Limo Dumai, Harimau Agam, Pandawa, Ikatan Keluarga Nifaeri Dumai, Bampers Dumai, FKPPI, PSBD, Gempar, IPMR, PSBR Kota Dumai, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar