Usai Peresmian Danrem Wira Bima Beserta Rombongan Langsung Cek Lokasi Semenisasi Jalan Sekolah

Usai Peresmian Danrem Wira Bima Beserta Rombongan Langsung Cek Lokasi Semenisasi Jalan Sekolah
DURI, DETAK60.COM - Rabu (11/5/2022) merupakan hari bersejarah bagi Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir.
Jalur yang ditempuhi oleh tamu dan rombonganDesa tertua di Kecamatan Pinggir tersebut didatangi oleh Komandan Bintang Satu di pundak untuk meresmikan pembukaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).
Posko yang merupakan titik kumpul para satgas TMMD 113
Usai melaksanakan pembukaan TMMD tersebut Danrem Wira Bima beserta Bupati Bengkalis Kasmarni dan rombongan juga diikuti oleh Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf. Endik Yunia langsung menuju ke titii sasaran dimana para anggota TNI sedang bekerja melaksanakan tugas membangun desa.
Menggunakan sepeda motor untuk menuju jalan sekolah
Menempuh perjalanan lebih kurang setengah jam dengan jalur yang berlumpur serta jalan - jalan perkebunan kelapa sawit. Rombongan langsung menuju posko yang dijadikan titik kumpul para satgas TMMD ke 113. 
"Semenisasi jalan sekolah ini merupakan kelanjutan dari TMMD 112 kemarin, dan ini dilanjutkan kembali. Jalan yang disemenisasi ini akan digunakan untuk anak-anak sekolah yang akan berangkat untuk menimba ilmu. Untuk itu kita berikan fadilitas yang terbaik untuk siswa dan siswi SDN. Semoga ini memberikan manfaat positif bagi masyarakat semua nya, "terang Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung. 
 
Melewati jalan yang berlumpur serta menggunakan sepeda motor untuk menuju titik lokasi. Semangat merah putih dan NKRI terlihat di raut wajah para rombongan. 
 
Titik pertama yang menjadi kunjungan para rombongan yaitu semenisasi jalan sekolah yang terus dikerjakan agar siap tepat waktu. 
 
Terlihat juga Rombongan yang melintasi medan yang cukup sulit, namun itu tak menyurutkan semangat para tamu dan rombongan. 
"Untuk jalan yang dikerjakan sepanjang 793 Meter serta 1 Buah box culvert. Selain fisik para anggota juga memberikan bimbingan serta penyuluhan baik itu mengenai wawasan kebangsaan, pertanian, bahaya narkoba. TMMD ini merupakan kegiatan positif dan dapat membantu pemerintah kabupaten Bengkalis dalam melaksanakan pembangunan daerah, "tutup Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung.
 
Usai melihat jalan sekolah yang terus digesa pengerjaan nya. Tamu beserta rombongan kembali melihat pengerjaan box culvert yang juga sedang dalam tahap pengerjaan oleh anggota Satgas TMMD 113. 
 
"Terima kasih bapak Korem Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung yang telah hadir untuk meresmikan pembukaan dan juga meninjau langsung ke lokasi. Ini kolaborasi antara TNI dan Pemkab Bengkalis. Dengan Motto TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI, kita semua berharap dampak positif yang dapat diterima oleh masyarakat, "tutup Bupati Bengkalis Kasmarni di sela-sela kunjungan ke lokasi TMMD 113. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar