Dibuang Oleh Ibu Kandungnya, Bayi Laki-laki Ditemukan Warga Tepat Dibelakang Rumah

Pihak Kepolisian Sektor Mandau yang menerima laporan warga telah menemukan bayi berjenis kelami laki-laki di Desa Boncah Mahang, Bathin Solapan, Bengkalis
Duri, Detak60.com - Sungguh tega kelakuan ibu kandung dari bayi laki-laki yang ditemukan warga tersebut. Entah malu, atau tak ingin menanggung aib, dengan tega membuang anak kandung nya sendiri dengan cara memasukkan ke dalam kardus dan meletakkan di belakang rumah warga.
 
Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Mandau Kompol Indra Lukman melalui Kanit Reskrim Polsek Mandau AKP Firman, Kamis (10/2/2022) membenarkan telah menemukan bayi dengan berjenis kelamin laki-laki dibelakang rumah warga berdasarkan laporan warga kepada pihak kepolisian. 
 
"Memang benar telah ditemukan bayi berjenis kelamin laki-laki pada Kamis (10/2/2022) sekitar pukul 07.00 WIB pagi. Bayi tersebut ditemukan di dalam kotak kardus dalam kondisi masih hidup. Penemuan tersebut di RT 01 RW 09 Desa Boncah Mahang Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis, Riau, "ujar AKP Firman. 
 
Berawal dari Saksi mata WI yang sekitar pukul 03.00 WIB mendengar suara tangisan bayi, dan sempat mengira itu suara dari Hp tetangganya. Selanjutnya sekitar pukul 05.15 saat akan melaksanakan shalat subuh, WI tetap masih mendengar suara tangisan bayi tersebut. 
 
Usai shalat WI memeriksa sumber dari suara tangisan bayi yang mana tepat dibelakang rumahnya. Bayi yang diletakkan di dalam kotak kardus berada pada meja di kandang ayam milik WI. 
 
"Saat itu kondisi bayi dalam keadaan hidup dan ari-ari nya masih menempel dibagian perut, "terangnya Firman.
 
Kemudian WI memberitahukan kepada tetangganya telah menemukan bayi laki-laki dalam kondisi hidup dan membawa bayi tadi ke puskesmas sebangar untuk mendapatkan tindakan medis. 
 
"Saat ini kondisi bayi laki-laki dalam kondisi sehat dan sudah mendapatkan perawatan pihak medis. Pihak kepolisian akan terus menelusuri dan mengejar ibu kandung dari bayi laki-laki tadi, "tutupnya. ***
 


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar