Sertu Robbi dan Serda Rosdianto Sosialisasi Karhutla di Kelurahan Balai Raja

Sertu Robbi dan Serda Rosdianto Sosialisasi Karhutla di Kelurahan Balai Raja

Pinggir, Detak60.com - Memasuki musim kemarau ini, Babinsa Kelurahan Balai Raja Kecamatan Pinggir. Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 04/Mandau Sertu Robbi dan Serda Rosdianto Menghimbau dan mengajak masyarakat untuk tidak membakar lahan, karena musim kemarau dan rentan menjalar serta merusakan kesehatan.

"Cuaca panas sekali, lahan mudah terbakar, jangan sekali kali mencoba membakar lahan dan harus sama saling menjaga, karena jika terbakar, api tadi sangat cepat menyebar. Kalau sudah menyebar kita semua merasakan dampak buruknya. Terutama pada sisi kesehatan yang sangat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat, "ungkap Sertu Robbi kepada Detak60,com, Rabu (15/9/21).

Dijelaskan anggota Babinsa saat melakukan sosialisasi bersama masyarakat, dirinya mengaku tidak ada kendala.

"Saat sosialisasi, kita memberikan himbauan serta saran kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap menjaga lahan-lahan kosong agar tidak terbakar. Karena jika sudah terjadi maka seluruh masyarakat yang merasakan ruginya. Bakar lahan bisa di penjara serta merusak kesehatan. Itu jelas-jelas sangat merugikan, "terangnya.

Anggota Babinsa juga menegaskan kepada masyarakat, bahwa bagi pelaku pembakar lahan sangsinya cukup berat.

"Bisa-bisa dipenjara paling lama 15 tahun, jangan main-main dengan api. Kecil bisa jadi teman, jika sudah membesar menjadi lawan dan musuh kita bersama. Terutama untuk kesehatan yang sangat merasakan dampak negatif nya, "tegasnya. 

Beliau juga mengajak masyarakat menjaga Kelurahan Balai Raja Kecamatan Pinggir dari kebakaran hutan dan lahan.

"Masyarakat harus berperan aktif, dengan ikut serta mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan, "tandasnya. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar