Sampah di Jalan Pipa Air Bersih Memakan Jalan, Siapa Yang Patut Disalahkan?

Sampah yang berserakan di Jalan Pipa Air Bersih Masuk Dalam Wilayah Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis, Riau

Bathin Solapan, Detak60.com - Jalan Pipa Air Bersih yang terletak di kecamatan Bathin Solapan merupakan perbatasan Desa Simpang Padang dengan Desa Balai Makam.

Ironis nya nama jalan pipa air bersih tidak sebersih yang digaung-gaung kan. Sampah yang berserakan hingga memakan jalan utama pipa air bersih tersebut.

Pantauan Detak60.com, Senin (12/9/21) terlihat sampah yang berserakan dan memakan jalan utama, padahal tak jauh dari lokasi sekitar lebih kurang 1 Kilometer, terdapat bak sampah yang telah disediakan oleh Pemerintah melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

"Beginilah susah nya mengatur oknum masyarakat yang tak mau diatur. Pemerintah telah menyediakan bak sampah, namun tetap juga membuang sampah sembarangan, masyarakat sekitar sering bergotong royong membersihkan tumpukan sampah namun tetap juga masih ada sampah, "ujar Ali warga Jalan Pipa Air Bersih tersebut.

Sampah yang terlihat memakan jalan utama pipa air bersih tersebut dimana saat melintas harus menahan nafas karena bau tak sedap dari tumpukan sampah tersebut.

"Akibat ulah tangan oknum masyarakat, semua merasakan dampak dari sampah yang berserakan tersebut. Saya berharap pemerintah melalui Dinas terkait agar membuat tindakan tegas atau memasakan CCTV agar memberikan efek jera bagi oknum masyarakat yang membandel, "harap Ali. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar