Videotrone Melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Bengkalis Mulai Diusut

Diduga Tak Bermanfaat, Videotrone Kecamatan Pinggir Diusut Tim Tipikor Polres Bengkalis

Contoh videotrone

Pingggir, Detak60.com - Videotrone merupakan Layar Panel dengan teknologi lampu LED yang mampu menampilkan video, gambar, chart, diagram atau konten apa pun.

Di kabupaten Bengkalis tepatnya di kecamatan Pinggir yang mana melalui APBD tahun 2019 telah melakukan pengadaan videotrone yang terletak di area perkantoran camat pinggir.

Dimana tahun 2019 anggaran yang digelontorkan oleh daerah bengkalis untuk pengadaan videotrone tersebut senilai Rp. 1 Miliyar lebih yang mana dianggarkan ditengah-tengah wabah covid 19 kemarin.

Saat dikonfirmasi Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan melalui Kasat Reskrim Polres Bengkalis AKP Meki Wahyudi beberapa waktu lalu melalui awak media membenarkan tengah melakukan pemeriksaan terhadap dugaan korupai proyek pembangunan dan pengadaan videotrone tersebut.

Pekerjaan Pembangunan atau pengadaan Videotron yang berdiri di halaman Kantor Camat Pinggir itu dilaksanakan oleh CV Anak Lanank Sukses (ALS) yang berasal dari Kecamatan Bengkalis.

Dalam kasus ini, penyidik Tipikor telah memeriksa sejumlah saksi dalam hal dugaan korupsi tersebut.

"Masih tahap lidik dan pemeriksaan saksi-saksi," kata Kasatreskrim Polres Bengkalis AKP Meki Wahyudi SIK saat dikonfirmasi awak media beberapa waktu lalu.

Terkait hasil pemeriksaan kasus dugaan korupsi yang sedang ditanganinya, Meki belum bersedia memberi penjelasan. Karena masih tahap pengumpulan barang bukti dan keterangan saksi.

"Untuk perkara dugaan korupsi yang ditangani oleh Tipikor ada SOP dari Mabes Polri untuk release, jadi kami minta agar rekan-rekan media bersabar dulu dan nanti akan diinformasikan kembali, "pungkasnya.

Diketahui, proyek tersebut sempat mendapat penolakan dari masyarakat, karena dianggap mumbazir dan masih banyak yang lebih bermanfaat seperti pembangunan jalan.

Bahkan, masyarakat Kecamatan Pinggir berharap pembangunan Videotron tersebut dapat dibatalkan dan dialihkan ke yang lain karena anggarannya lumayan besar sementara manfaatnya juga belum dirasakan oleh masyarakat. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar