Babinsa Koramil 04/Mandau Sertu Agung dan Koptu M. Silaban Komsos di Pematang Pudu

Babinsa Koramil 04/Mandau Sertu Agung dan Koptu M. Silaban Komsos di Pematang Pudu

Mandau, Detak60.com - Sertu Agung Didampingi Koptu M. Silaban yang merupakan anggota Babinsa Koramil 04/Mandau melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (komsos) mengenai dampak kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Desa Petani Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis, Riau.

Komsos yang dilaksanakan oleh Sertu Agung bersama dengan Koptu M. Silaban tersebut bertujuan untuk menyampaikan bahwa penting nya peran serta masyarakat dalam membantu pemerintah serta TNI untuk mengurangi dampak karhutla.

"Komunikasi sosial ini bertujuan agar masyarakat peduli terhadap lingkungan terutama pada Kebakaran hutan dan lahan yang mana dampak nya nanti akan sangat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali. Untuk itu kita laksanakan komsos ini agar masyarakat lebih peduli dan dapat membantu pihak TNI dalam menanggulangi atau mengantisipasi karhutla, "terang Sertu Agung yang didampingi Koptu M. Silaban, Kamis (13/5/21).

Tak hanya sekedar menghimbau masyarakat juga bisa membantu aparat TNI dalam menindak lanjuti yang nama nya terhadap pelaku karhutla.

"Jika ada masyarakat yang mrlihat atau menyaksikan seseorang yang diduga sebagai pelaku karhutla segera amankan nanti diserahkan kepada aparat penegak hukum, "tutup Babinsa Koramil 04/Mandau Kodim 0303/Bengkalis. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar