Meminimalisir Adanya Hot Spot, Serma Yulihar dan Serda S. Junaidi Berpatroli

Meminimalisir Adanya Hot Spot, Serma Yulihar dan Serda S. Junaidi Berpatroli

Mandau, Detak60.com - Menyusuri semak belukar dan juga lahan-lahan kosong yang dianggap rawan akan terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang ada di Kecamatan Mandau tepatnya di Kelurahan Pematang Pudu Kecamatan Mandau.  

Serma Yulihar dan Serda A. Junaidi bersama Manggala Agni serta Bhabinkamtibmas melaksanakan patroli titik hot spot, yang mana untuk meminimalisir terjadi nya Kebakaran hutan dan lahan.

Anggota Babinsa ini serta Babinsa-babinsa lainnya terus melaksanakan patroli wilayah yang mana merupakan tugas dan tanggung jawab setiap babinsa yang ada di Indonesia.

Seperti tugas yang dilaksanakan oleh Serma Yulihar bersama Tim melakukan patroli di Kelurahan Pematang Pudu Kecamatan Mandau, Bengkalis, Riau, Kamis (15/4/21).

"Patroli karhutla ini dilakukan untuk memastikan bahwa tidak ada wilayah atau lahan kosong yang mudah terbakar saat dipantau. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi jika ada kebakaran cepat ditanggapi, "ujar Serma Yulihar mewakili Danramil 04/Mandau Kapten Arh. H. Sitorus, Kamis (15/4/21).

Tugas dan tanggung jawab setiap Babinsa adalah untuk memastikan agar wilayah nya aman dari Karhutla, dengan cara menyisir lahan-lahan yang dianggap rawan akan terjadinya karhutla. Lahan yang sudah mulai terlihat mengering dan sangat rawan akan terjadinya kebakaran harus terus dipantau.

Babinsa juga, selain melaksanakan patroli juga tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi dan himbauan kepada warga masyarakat, khususnya yang bermukim dekat lahan tersebut untuk turut menjaga dan mencegah agar tidak membakar lahan kosong dengan alasan apapun, apabila ditemukan tanda-tanda kebakaran segera melaporkan petugas terkait utamanya dengan Babinsa atau Bhabinkamtibmas yang ada di wilayahnya.

“Karena kerawanan yang cukup tinggi, kita juga harus ekstra dalam melaksanakan patroli sehingga lahan kosong atau lahan yang sudah dibersihkan tersebut aman dari kebakaran, "tutupnya. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar