3 Terduga Pelaku Berhasil diamankan Sat Narkoba Polres Bengkalis

Tak Sampai Sepekan, 2 Laporan Narkotika Berhasil Diselesaikan

3 Terduga Pelaku Berhasil diamankan Sat Narkoba Polres Bengkalis

Duri, Detak60.com - Jajaran Polres Bengkalis melalui Satuan Narkotika Polres Bengkalis berhasil menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu-sabu.

Dari hasil penangkalan yang dilakukan anggota Sat Narkotika Polres Bengkalis dalam jangka waktu lebih kurang se pekan. Berhasil mengamankan 3 orang yang diduga pengedar dan juga Barang Bukti (BB) 6,7 gram.

Hal ini disampaikan Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan melalui Kasat Narkoba Polres Bengkalis AKP Syahrial, Rabu (7/4/21) menjelaskan.

Penangkapan awal pada Kamis (1/4/21) yang mana anggota berhasil mengamankan seorang terduga berinisial mengamankan AP (25) warga Kota Pekanbaru dan AF (21) warga Kelurahan Balik Alam Kecamatan Mandau.

"AP dan AF berhasil diamankan di lokasi yang berbeda dengan kronologis kejadian adanya laporan masyarakat di seputaran jalan Mawar dan jalan Swadaya. Berkat laporan tersebut AP dan AF berhasil diamankan dengan BB 1,7 gram sabu-sabu. Selain menyita narkotika jenis sabu, anggota juga mengamankan timbangan digital yang digunakan para terduga pelaku, "ujar Kasat Narkoba AKP Syahrial.

Kepada petugas kedua terduga pelaku tadi mengakui mendapatkan BB tersebut dari seseorang berinisial R yang merupakan warga kepulauan Bengkalis.

Masih dalam bulan yang sama anggota juga berhasil mengamankan seorang pria berinisial AH alias Joker (40) warga Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau.

"Beberapa hari berikutnya anggota kembali mendapatkan laporan bahwa ada seseorang yang kerap melakukan transaksi narkotika jenis sabu-sabu di jalan Anggur merah. Atas laporan tersebut anggota melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan AH dengan BB sebanyak 5 Gram serta timbangan digital, "tambahnya.

Penangkapan AH yang dilakukan pada Minggu (4/4/21) disalah satu rumah. Penangkapan terhadap terduga pelaku ini tidak ada hubungan dengan penangkapan sebelumnya.

"AH alias Joker ini diamankan dan mengakui kepada petugas bahwa mendapatkan BB tersebut dari A yang mana merupakan warga kecamatan Mandau, "tutupnya.

Kini semua terduga pelaku dan juga barang bukti telah dibawa ke Bengkalis untuk menjalani penyelidikan dan proses lebih lanjut. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar