Dumai Dikepung Banjir, Ini Salah Siapa??? Ini Dosa Siapa???

Banjir yang melanda Kota Dumai hingga saat ini tidak diketahui salah dan dosa siapa???
DUMAI, DETAK60.COM - Dengan tingginya intesintas curah hujan dibulan ini, mengakibat ketidak mampuan drainase - drainase menampung air yang datang. 
 
Hujan yang turun dengan waktu yang terbilang cukup lama ini ditambah dengan musim pasangnya air laut, sehingga mengakibatkan banjir yang mengenangi warga jalan bukit Batrem serta sebagian kota Dumai, Sabtu (26/09/2020). 
 
Warga berharap adanya tanggapan dari instansi Pemerintah Kota Dumai yang terkait, untuk melakukan pembersihan dan pengerokan drainase, agar kedalaman drainase bertambah untuk dapat mencegah adanya banjir saat musim hujan tiba.
 
Mirisnya usaha masyarakat yang mana harus berjuang untuk mengangkat barang berharga mereka agar tidak tenggelam oleh genangan air yang memasuki rumah mereka.
 
"Kami masyarakat meminta kepada Pemkot Dumai agar segera memberikan tanggapan ataupun tindakan untuk musibah banjir ini. Karena sejauh ini terluhat drainase drainase yang ada sangat minim dibersihkan, "ujar Syahrial warga Kota Dumai.
 
Kota Dumai sendiri yang terletak di pesisir Provinsi Riau yang juga berseberangan dengan Selat Malaka, tentu sangat rentan dengan yang namanya banjir. Jika hal tersebut segera diantisipasi setidak nya dapat mengurangi musibah banjir yang dialami oleh Masyarakat. *
 
 


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar