Beberapa Poli RSUD Mandau Ditunda Pelayanannya, Demi Kepentingan Bersama

Rumah Sakit Umum Daerah Mandau

Mandau, Detak60.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mandau dalam memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat akan mengambil beberapa keputusan yang dianggap perlu untuk masyarakat umum ke depan nya.

Hal ini disampaikan oleh Direktur RSUD Mandau drg. Sri Sadono atau yang akrab disapa Ibeng Kepada Detak60.com, Senin (7/9/20) malam.

"Untuk memastikan pelayanan yang diberikan aman bagi pasien, pengunjung, maupun antar sesama tenaga kesehatan, RSUD Kecamatan Mandau melakukan pemeriksaan Rapid dan swab bagi pemberi pelayanan di poliklinik atau tenaga kesehatan. Total pemeriksaan swab yang dilakukan ada sekitar 89 sampel. Hal ini sebagai tindak lanjut ada beberapa petugas yang hasil rapid nya reaktif, "terang Ibeng.

Selain melakukan rapid test dan swab, pihak RSUD mandau juga mengambil beberapa keputusan yang dianggap perlu dilakukan untuk kepentingan bersama bagi seluruh masyarakat.

"Ada 2 poliklinik yang sudah keluar hasil swab nya yaitu poliklinik mata dan poliklinik Paru. Untuk petugas poliklinik lain, insyaallah Selasa (8/9/20) besok sudah keluar hasilnya. Jadi untuk sementara ini hari senin dan selasa hanya melayani polinklinik mata dan paru. Untuk poli lainnya kita tunda dulu dalam memberikan pelayanan kepads pasien maupun masyarakat hingga hasil swab nya keluar, "tambahnya.

Dalam hal ini juga Ibeng menyampaikan agar tetap menjaga protokol kesehatan dan tetap menggunakan masker menghindari hal- hal yang tak diinginkan terjadi.

"Mudah-mudahan hari Rabu (9/9/20) semua poliklinik di RSUD Mandau akan normal kembali dan akan melayani pasien juga masyarakat. Sekali lagi saya sampaiakan bahwa tujuan pemeriksaan ini untuk memastikan pelayanan yang diberikan benar-benar aman, "tutupnya. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar