Jadikan Warga Tangguh, TNI Bangun Semangat Kebersamaan Melalui TMMD

Untuk menciptakan ketangguhan masyarakat dengan program TMMD 108 Kodim 0303/Bengkalis

Bengkalis, Detak60.com - Kemanunggalan antara TNI dan rakyat yang diwujudkan melalui pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan hal utama yang menjadi perhatian dalam upaya membangun pertahanan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi segala bentuk ancaman.

Hal ini disampaikan Dansatgas TMMD Reguler ke-108 Kodim 0303/ Bengkalis, Kapten Inf Tarman Sugianto, S.Sos, melalui Serma Sumardi pada pelaksanaan semenisasi dititik sasaran 5 Gang Ekonomi Desa Temiang Kecamatan Bandar Laksamana Kabupaten Bengkalis, Kamis (23/7/20).

"Dalam konteks kepentingan akselerasi pembangunan, TMMD dapat dinilai sebagai suatu terobosan yang efektif, efisien, dan produktif, namun pada hakikatnya TMMD merupakan upaya membangun semangat gotong royong guna mewujudkan ketahanan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman yang bermuara bagi kepentingan pertahanan negara, "kata Kapten Inf. Tarman.

Selain itu Kapten Inf. Tarman juga mengucapkan terima kasihnya kepada masyarakat khususnya diwilayah binaan Kodim 0303/Bengkalis, yang selalu bersinergi bersama TNI serta membangun semangat gotong royong dan kebersamaan dalam kegiatan-kegiatan sosial.

"TMMD merupakan wujud rasa terimakasih TNI kepada Rakyat indonesia khususnya diwilayah binaan Kodim 0303/Bengkalis yang selalu bersinergi, dan memberikan kerjasama yang baik untuk kepentingan masyarakat, "Tambahnya.

Ungkapan yang sama juga disampaikan warga Rt. 02/01 desa setempat, dikatakannya kegiatan yang dilakukan oleh TNI ini, selain dapat mewujudkan pertahanan dan keamanan masyarakat, juga dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat.

"Adanya Program TMMD ini selain dapat memanunggalankan TNI bersama masyarakat dalam pertahanan dan keamanan, juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, untuk itu kegiatan ini sangat perlu terus dipertahankan dan diberi dukungan, "Ucap Iwan. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar