Beda Dengan Bengkalis, DPRD Meranti Sumbangkan Gaji Bulan April Untuk Corona

Ketua DPRD Kabupaten Meranti, Jeck Ardiansyah

Meranti, Detak60.com - Aksi Cepat Tanggap dari 30 Anggota DPRD Kepulauan Meranti menyepakati untuk gajinya di bulan April ini akan didonasikan alias disumbangkan untuk penanganan dan penanggulangan wabah Covid 19 di Kabupaten Meranti. 

Demikian yang disampaikan Ketua DPRD Meranti, Jeck Ardiansyah, bahwa langkah tersebut diambil karena bentuk dari kepedulian terhadap masyarakat agar terhindar dari virus covid 19 atau yang lebih dikenal dengan sebutan Virus Corona. 

“Sebelumnya, saya mengundang seluruh fraksi untuk melakukan rapat dalam menangani wabah tersebut, dan Alhamdulillah semua teman-teman di Dewan sepakat untuk mendonasikan gaji mereka di bulan April nanti. “terangnya, Selasa (31/3/20).

Dijelaskan, donasi yang sudah terkumpul nantinya dipergunakan mengadakan cairan untuk mencuci tangan dan masker, dan selanjutnya untuk dibagikan ke masyarakat.

“Disamping itu, anggota Dewan juga akan melakukan sosialisasi di masing-masing dapil untuk memutuskan mata rantai penularan wabah covid 19 ini, “tambahnya.

Disampaikan, bahwa yang dilakukan pihaknya tersebut baru langkah awal, dan pihaknya menggaku akan melakukan pembahasan lebih lanjut untuk memasukkan anggaran daerah dalam menanggulangi wabah Covid-19.

Sementara untuk Kabupaten Bengkalis beberapa waktu belakangan ini sudah diwacanakan penganggaran untuk menanggulangi wabah virus corona tersebut dengan menggelontorkan anggaran sebesar Rp. 300 Miliyar untuk masyarakat kabupaten Bengkalis.

Dari Rp. 300 Miliyar tersebut yang mana, Rp. 200 Miliyar digunakan untuk sembako dan Rp. 100 Miliyar untuk pihak penanganan virus tersebut.

Namun entah kapan terealisasikan Anggaran Rp. 300 Miliyar tersebut di wilayah Kabupaten Bengkalis hingga saat ini belum mendapatkan kepastian, secara belum ada pembahasan final yang mana Jabatan Bupati Bengkalis dijabat oleh Pelaksana Harian.

Dari pembahasan antara Pemkab Bengkalis dan Anggota DPRD Bengkalis hanya dengan anggaran APBD Bengkalis dan tidak ada aksi cepat dari seluruh anggota DPRD Bengkalis yang di pilih oleh seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis sesuai dengan Daerah Pemilihan (Dapil). ***

 


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar