Ini Arahan Camat Mandau dan Anggota DPRD Kepada Seluruh Masyarakat

Camat Mandau Riki Rihardi.

Duri, Detak60.com - Telah beredarnya informasi terkait dengan salah seorang warga Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis yang positif terpapar virus Covid 19. Pemcam Mandau berserta anggota DPRD Bengkalis Daerah Pemilihan Kecamatan Mandau terus menerus menghimbau agar masyarakat tidak panik dan tetap tenang. 

Hal ini kembali disampaikan oleh Camat Mandau, Riki Rihardi kepada Detak60.com, Senin (30/3/20) malam. 

Himbauan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Mandau yang mana agar kiranya setiap masyarakat kecamatan Mandau mematuhi himbauan Pemerintah setempat agar tidak berkerumun atau berkumpul dan mengurangi kegiatan di luar rumah.

"Pihak kecamatan Mandau bersama dengan Polsek Mandau serta Koramil 04 Mandau akan mengadakan penyemprotan Disinfektan secara global yang dilaksanakan besok (Selasa, 31 Maret 2020) untuk mengurangi resiko terpaparnya virus covid 19 tersebut, "ujar oeang nomor 1 di kecamatan Mandau. 

Selain itu juga melalui Lurah Duri Barat dengan ini Kecamatan memerintahkan agar melakukan penyemprotan di tempat tinggal yang bersangkutan dan di lingkungan yang berdekatan dengan daerah rumah pasien. 

"Sampai hari ini kita tidak dan belum bisa membuat keputusan terkait lingkungan tempat tinggal pasien tersebut, sebelum ada arahan dari pimpinan yang lebih tinggi seperti pemerintah Kabupaten Bengkalis, "tutupnya. 

Hal yang sama juga diutarakan oleh anggota DPRD Bengkalis Dapil Mandau, Syahroni Untung yang mana meminta seluruh masyarakat Bengkalis, khususnya Kecamatan Mandau agar tetap tenang.

"Dengan adanya salah seorang warga kita (Mandau,red) yang positif, diharapkan kepada kita semua agar tetap tenang dan mengikuti arahan dari Pemerintah setempat. Jika Pemerintah menyatakan harus berada di rumah dan dilarang berkumpul kita harus patuhi itu semua dilakukan demi kita bersama. Jagalah kesehatan dan kebersihan diri sendiri, keluarga maupun lingkungan rumah kita, "terang Syahroni Untung. 

Himbauan agar tetap tenang dan patuhi himbauan serta aturan pemerintah terus dilayangkan untuk seluruh masyarakat yang ada di kabupaten Bengkalis terutama kecamatan Mandau. 

Tidak hanya himbauan serta aturan yang dilayangkan kepada seluruh masyarakat. 

Anggota DPRD Bengkalis Dapil Mandau ini juga meminta kepada seluruh lapisan masyarakat dan beragama apa pun untuk mendoakan kesehatan salah seorang warga Mandau tersebut. 

"Kita berharap kepada seluruh masyarakat Bengkalis dimana pun berada agar sama berdoa menurut kepercayaan masing-masing agar salah seorang warga kita ini yang dinyatakan positif, tetap diberikan semangat, kesembuhan serta kesehatan normal kembali. Saya meminta kepada pihak keluarga jika ada merasakan hal yang tidak biasa segeralah berkordinasi dengan aparat pemerintah setempat agar dapat dikomunikasi dengan cepat, "tutupnya. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar