Menpan-RB Puji Inovasi Yang Dilakukan Pemko Pekanbaru

Penyerahan KIA yang langsung di serahkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo

Pekanbaru, Detak60.com-- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo, meresmikan layanan Kependudukan dan Catatan Sipil Pekanbaru di Komplek MPP Pekanbaru, Rabu (11/3). 

Hadir juga dalam perayaan itu, Dirjen Dukcapil Zudan Arif, Wakil Gubernur Riau Edi Natar, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam, Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Dandim 0301 Pekanbaru Edi Budiman, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, dan jajaran Forkopimda Riau dan Pekanbaru. 

Tjahjo Kumolo menyampaikan apresiasinya terhadap Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, dalam penyediaan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. 

Dikesempatan Tjahjo Kumolo juga mengapresiasi keberadaan MPP Pekanbaru yang baru beroperasi setahun itu. Menurutnya, MPP ini merupakan pelayanan yang berada dalam satu atap yang mampu mengintegrasikan ke layanan lainnya. Selain itu kehadiran MPP sendiri dapat memutus praktek korupsi. 

"Dengan hadirnya MPP dapat memberikan layanan yang lebih transparan, dan lebih maksimal kepada masyarakat. Kami sangat mengapresiasi hadirnya MPP dan telah satu tahunnya MPP Pekanbaru memberikan layanan nya kepada masyarakat," ujar Tjahjo Kumolo. 

Dirinya juga meyakini ASN di Pemko Pekanbaru dapat bekerja profesional, dan mampu melayani di bidang nya masing-masing lewat hadirnya MPP Pekanbaru ini. 

Sementara itu Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus MT mengatakan, lewat layanan yang ada di MPP Pekanbaru akan dapat mempermudah investor untuk berinvestasi ke Pekanbaru. Karena MPP dapat mempermudah, mempercepat akses layanan perizinan. 

Ditambah dengan layanan Disdukcapil yang tergabung dalam MPP, merupakan bukti nyata komitmen Pemko Pekanbaru dalam memberikan layanan penuh ke masyarakat. 

"Saat ini saja layanan Disdukcapil sudah melayani dengan jumlah kunjungan mencapai 1.500 orang per hari. Kami targetkan di tahun depan 2.500 orang per hari," jelas Firdaus. 

Hal yang senada juga disampaikan Kepala Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Pekanbaru, Muhammad Jamil. Lewat MPP Pekanbaru pihak nya berupaya memaksimalkan layanan dibidang perizinan dan non perizinan. 

Saat ini sudah ada 32 tenan dari instansi pemerintah, swasta, dan vertikal yang tergabung dalam satu pintu. Selain itu saat ini ia juga berusaha meningkatkan pelayanan lewat teknologi dan inovasi melalui SDM yang ada. 

Saat ini MPP Pekanbaru juga menjadi referensi nasional dan sebagai layanan terbaik dalam bidang perizinan dan non perizinan. DPM-PTSP Pekanbaru juga mendapat penghargaan terbaik III dalam kategori tenan terbaik 2019.

"Dengan hadirnya MPP satu tahun ini, kami harap kedepannya dapat lebih memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat. Kami juga berupaya terus berinovasi dalam meningkatkan layanan," ungkap Jamil.**


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar