Tujuh Orang Dilaporkan Meningal Dalam Tabrakan Kapal di Sungai Sebangau, Salah Satunya Dandim 1011

Korban kecelakaan kapal di sungai sebangau saat di evakuasi.

Nasional, Detak60.com-- Dilaporkan telah terjadi tabrakan   kapal speedboot pengakut rombongan Paspampres dan Dinas Kehutanan di Sungai Sebangau Kereng Bengkirai, Kota Palangkaraya, Kalimantan.

Ada 27 orang menjadi korban dalam tragedi tersebut. 7 orang dilaporkan meninggal dunia. Satu diantara korban yang meninggal ialah Dandim 1011/Kuala Kapuas Letnan Kolonel (Kavaleri) Bambang Kristianto Bawono.

"20 orang selamat kini dalam perawatan, serta tujuh orang lainnya meninggal dunia," kata Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Hendra Rochmawan di Palangka Raya, Selasa (10/3) dikutip dari cnn indonesia.

Sebelumnya, Kecelakaan yang terjadi pada Senin (9/3) diketahui melibatkan dua kapal antara rombongan paspampres dengan perahu dinas kehutanan setempat. Perahu rombongan paspampres sendiri membawa 19 penumpang.

Identitas tujuh orang meninggal dunia itu terdiri dari Dandim 1011/Kuala Kapuas Letnan Kolonel (Kavaleri) Bambang Kristianto Bawono, serta enam tenaga kontrak Taman Nasional Sebangau dan Manggala Agni: Abi Damansyah, Mutiara, Tyas Novianti, Ibnu Yudhistira Hendrawan, Umrottus S dan Mansyah.

Hendra mengatakan korban tewas terakhir yang ditemukan bernama Mansyah (27 tahun). Jenazahnya ditemukan di sekitar Sungai Sebangau. Korban merupakan seorang karyawan Manggala Agni TNS

Sementara itu, 20 orang yang selamat sebagian dilaporkan dalam kondisi kritis, yakni Gebran dari Kedutaan Belanda, serta Wahid dan Hadiyanto.

Jenazah Dandim 1011/Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah, Letkol Bambang Kristianto Bawono akan dikirim ke rumah duka di Desa Manjung, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah hari ini.

Kedua kapal tersebut awalnya dalam rangka pengecekan lokasi guna pengamanan VVIP kunjungan Raja dan Ratu Belanda.**


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar