Dengan Nilai A, Pekanbaru Raih Penghargaan Kearsipan Nasional 2019

Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi menerima penghargaan kearsipan nasional tahun 2019 yang diserahkan langsung oleh Menpar RB, Tjahjo Kumolo di Jakarta. Kamis (27/2/2020)

Pekanbaru, Detak60.com-- Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru meraih penghargaan di bidang kearsipan tingkat nasional tahun 2019 dengan nilai memuaskan atau A mengalami peningkatan dari penilaian bidang yang sama tahun sebelumnya yang tercatat dengan nilai BB.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo kepada Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi di Jakarta, Kamis (27/2/2020)

Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi menjelaskan, berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh Tim, ada peningkatan tahun 2019. Untuk tahun ini kita masuk nilai A. Sedangkan tahun lalu nilainya BB. Sementara nilai pengawasan kearsipan eksternal Kota Pekanbaru di posisi 14 dari 514 kabupaten/Kota di Indonesia.

“Pada tahun 2018 kita masuk kategori sangat baik, sedangkan di tahun 2019 kita masuk pada ketegori  memuaskan. Ini prestasi luar biasa, seluruh OPD juga harus mengelola kearsipan dengan baik,” kata Ayat Cahyadi.

Menurut Ayat, nantinya harus dipersiapkan sarana dan prasarana kearsipan berikut sumber daya kearsipan. Untuk itu kata Ayat, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip)  melakukan koordinasi dengan seluruh OPD dilungkungan Pemko Pekanbaru, untuk menungkatkan DDM kearsipannya.

“Jangan sampai kita kerja arsipnya tidak ada. Agar penilaian tahun 2020 mendatang kuta bisa meraih nilai sangat memuaskan, "tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dispusip Kota Pekanbaru, Nelfi Yona, mengaku bangga dengan capaian ini. Pemko di tahun ini meraih capaian memuaskan tahun 2019.

“Kami menyampaikan banyak terima kasih atas dukungan semua pihak. Dia berharap nantinya bisa meningkatkan tata pengelolaan arsip yang lebih baik,  agar penilaian berikutnya bisa meraih nilai .Sangat memuaskan, "tutupnya. (Adv)


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar