Bagi Hasil USP Pematang Jaya Bertabur Hadiah

Usai membagi hadiah kepada pemanfaat yang lancar membayar pinjaman tiap bulan, kepala desa Pangkalan Libut, Direktur Bumdes, Ketua USP Pematang Jaya serta pendamping foto bersama.

Pinggir, Detak60.com -- Dalam memberikan semangat kepada masyarakat Desa Pangkalan Libut Kecamatan Pinggir, Bengkalis, Riau. Khususnya bagi masyarakat yang meminjam dana Unit Simpan Pinjam Pematang Jaya. Pengurus Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang sudah memiliki dua unit, yakni unit Usaha Simpan Pinjam (USP) Pematang Jaya dan Unit Toko Bangunan Makmur Jaya. Acara ini berlangsung, Selasa (11/2/20) siang dihalaman kantor USP. 

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Pangkalan Libut, Lintong Pasaribu, Sekdes, Dahari Prayetno, Direktur Bumdes, Dosmaulina Boru Mangunsong, Ketua USP Pematang Jaya, Rismauli Aritonang, pendamping dan para undangan. Dalam sambutannya komisaris Bumdes, Lintong menyampaikan kepada pemanfaat USP agar selalu taat membayar cicilan tiap bulan agar masyarakat yang lain bisa ikut meminjam dana tersebut.

Jadi inilah sebagai bentuk Bumdes yang sudah dijalankan dan sisa hasil usaha untuk dibelikan hadiah kepada pemanfaat. 

"Saya berharap agar Bumdes ini bisa mencontoh Bumdes yang ada di desa lain seperti Bumdes Desa Sungai Meranti. Kalau Bumdes kita maju, tentunya masyarakat kita yang akan menikmatinya, "kata Kades.

Direktur Bumbes Desa Pangkalan Libut, Dosmaulina menyampaikan bahwa saat ini ada dua unit Bumdes yang sudah dijalankan diantaranya Unit USP Pematang Jaya, Unit Toko Bangunan Makmur Mart. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar