Warga Berterimakasih, Dua Warnet Disegel

Proses penyegelan terhadap warnet yang membandel dilakukan oleh petugas Satpol PP Pekanbaru, Rabu (15/1/2020)

Pekanbaru,Detak60.com--Hari ini Rabu (15/1/2020)  ada dua usaha warung internet yang di segel oleh Satpol PP Kota Pekanbaru karena tidak memiliki izin dan melanggar jam operasional.

Dua warnet tersebut diantaranya, Alpha Gaming di Jalan Hangtuah, kecamatan Tenayan Raya dan Warnet Pegasus di Jalan Srikandi, Kecamatan Tampan.

Penyegelan dipimpin Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Agus Pramono. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) juga ikut dalam penyegelan.

"Untuk Warnet Alpha Gaming itu tidak mempunyai izin sama sekali. Jadi disegel secara permanen. Kepala Bidang Pengaduan Kebijakan dan Pelaporan Layanan DPM-PTSP Kota Pekanbaru, Quarte Rudianto.

Sementara untuk Warnet Pegasus, masih keterangan Quarte, diindikasikan menjadi lokasi perjudian.

Kegiatan yang dilakukan ini diduga bocor. Dimana saat tim mendatangi lokasi, warnet tersebut sudah sepi dari aktifitas biasanya yang mana Warnet yang beroperasi di ruko tiga pintu ini diketahui ramai dari pagi ke pagi lagi.

"Yang jelas ini kita segel dulu, pemilik harus melapor ke kantor DPTPMSP Pekanbaru bila mana hwndak membuka segel yang terpasang. Kalau mereka membuka tampa melapor ke kita mereka bisa dipidanakan." Kata Quarte melanjutkan.

Sebelumnya, Ketua RT 1, RW 1 Kelurahan Bambu Kuning Kecamatan Tenayan Raya Harmus menuturkan, tempat ini sudah beroperasi sejak 3 tahun lalu. Kata dia, pengelola hanya sekali melapor ke RT untuk pengurusan izin.

"Pernah dulu datang ke saya, saya minta ke RW, ternyata RW arahkan ke sata dulu, tapi sejak itu mereka tidak datang lagi," jelasnya.

Harmus juga menjelaskan, menurut keterangan warganya pernah ada perempuan yang keluar masuk warnet hingga subuh. Kata dia, Warnet ini cukup meresahkan lantaran buka 24 jam.

"Jelas meresahkan, kadang ada wanita keluar malam. Saya tidak liat, tapi ada kata orang. Mereka buka sampai 24 jam," kata dia.

Hal senada juga disampaikan Mustofa, Ketua RT Warnet Pegasus saat menyaksikan penyegelan tersebut. Ia menegaskan  sangat berterimakasih dengan tindakan tersebut.

" Saya selaku  mengucapkan terimakasih dengan penyegelan ini. Karena aktivitas Warnet sudah meresahkan. Kemudian dari segi keamanan juga mengganggu," kata Mustofa Lubis.**


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar