Staf Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Ditangkap KPK? Ini Kata Djarot

Kantor DPP PDIP ditutup. (Istimewa)

Jakarta,detak60.com - Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat menyakan belum tahu dengan kabar adanya staf Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang ditangkap KPK. Dia pun akan mencari tahu.

Sebelumnya, politikus Partai Demokrat Andi Arief menyebut-nyebut staf Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam kaitannya dengan operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan KPK terhadap Komisioner KPU Wahyu Setiawan.

Pernyataan tersebut disampaikan Andi Arief dalan cuitannya di akun pribadi @AndiArief__, ia juga turut menyebut bahwa OTT terhadap Wahyu dilakukan juga kepad seorang caleg dari partai pemenang Pemilu.

"Saya belum tahu. (Hasto) nanti ke sini," kata Djarot di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Kamis (9/1/2020).

Sementara itu, Djarot Saiful Hidayat mengaku telah mendapatkan informasi mengenai ada keterkaitan antara operasi tangkap tangan (OTT) KPK terhadap Komisoner KPU Wahyu Setiawan dengan salah seorang Caleg PDI Perjuangan yang mengalami pergantian antar waktu (PAW). Siapa caleg PDIP yang ditangkap itu? Namun Djarot belum menjawab detail mengenai keterkaitan caleg tersebut. Ia menyerahkan sepenuhnya pengungkapan dugaan korupsi tersebut kepada aparat terkait.

"Informasinya seperti itu ya makanya kita lihat dulu seperti apa. Tapi yang jelas berikan kesempatan aparat penegak hukum untuk mengurai kasusnya sebagai bentuk kesiapan kita benar-benar untuk menghadapi pilkada 2020," kata Djarot.

Terkait mekanisme pergantian antar waktu yang diduga menjadi kasus yang menyeret Wahyu dan caleg PDIP, Djarot mengatakan bahwa selama ini mekanisme PAW diadakan dalam rapat internal. Ia juga menegaskan bahwa dalam prosesnya PDI Perjuangan selalu mengikuti prosedur dan tidak melanggar hukum.(MR)


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar