Embung Milik Pelindo Kembali Makan Korban

Berenang, Bocah 10 Tahun Ditemukan Meninggal Dunia

Tim SAR dibantu Warga setempat saat mengevakuasi korban tenggelam di Embung milik PT Pelindo Kamis (2/2/2020)

Dumai,Detak60.com-- Embung milik Pelindo Dumai, jalan Terikat ujung yang berada di Kecamatan Dumai Timur kembali menelan korban. Kamis (02/01/2020) jenazah Ilham Nur (10) ditemukan sudah tidak bernyawa oleh tim SAR yang dibantu warga.

Sebelumnya, korban diketahui tenggelam di embung tersebut saat berenang bersama beberapa teman seusianya. Kejadian tersebut diketahui setelah teman korban melaporkan kepada warga setempat terkait kejadian yang mereka alami.

Hampir satu jam pencarian, sekira pukul 12.00 WIB korban ditemukan salah seorang warga yang melakukan pencarian sekitar pinggir waduk dengan kondisi tubuh sudah mulai kaku.

Sempat diberikan pertolongan pertama oleh tim Basarnas yang ikut melakukan upaya pencarian dengan memberikan nafas buatan dan membuang air yang masuk ditubuh korban, namun nyawa korban tetap tidak bisa diselamatkan.

Informasi dilapangan menyebutkan, bocah itu diketahui bernama Ilham Nur (10) warga Jalan Merdeka Baru, Gang Ikhlas itu diketahui sedang bermandian bersama rekan-rekannya. Tidak diketahui penyebabnya, secara tiba-tiba korban tenggelam lokasi tersebut. 

Pantauan dilapangan terlihat sejumlah masyarakat turun ke waduk itu berupaya mencari korban dengan harapan ditemukan dengan kondisi selamat. Korban bukan hanya dilakukan oleh masyarakat, pencarian juga dibantu Tim Basarnas. 

Kapten Kapal Negara (KN) 218 Badan SAR Nasional (Basarnas) Pekanbaru, Leni Tadika dilokasi kejadian mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari masyarakat adanya warga yang tenggelam di waduk, petugas langsung diturunkan ke lokasi. 

"Setelah beberapa waktu melakukan pencarian akhirnya salah warga berhasil ditemukan. Sempat kita berikan pertolongan pertama, namun setelah dicek di salah satu Bidan disekitar lokasi kejadian korban sudah meninggal dunia," ujar Kapten Leni. 

Ia juga menghimbau agar masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas apalagi berenang atau bermandian dilokasi tersebut. Mengingat  kejadian yang sama sudah beberapa kali terjadi di Waduk yang terletak di lahan Pelindo Dumai tersebut.


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar