Tingkatkan Pelayanan Publik, Pemko dan Polresta Pekanbaru Siap Besinergi

Kapolresta Pekanbaru, AKBP Nandang Mu'min Wijaya dan Walikota Pekanbaru, Firdaus MT berbincang di Kediaman Walikota Pekanbaru, Selasa (5/11/2019) kemarin.

Pekanbaru--  Pemerintah Kota Pekanbaru dan Polresta Pekanbaru siap bersinergi dalam upaya peningkatan pelayanan publik bagi masyarakat. Hal jadi perbincangan Kapolresta Pekanbaru, AKBP Nandang Mu'min Wijaya dan Walikota Pekanbaru, Firdaus MT di Kediaman Walikota Pekanbaru, Selasa (5/11/2019) kemarin.

Apalagi sejumlah layanan publik di kepolisian sudah tersedia di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru. Walikota Pekanbaru, Firdaus MT menyebut pertemuan ini membahas tentang sinergi atau kerjasama dalam meningkatkan pelayanan publik. 

Keduanya berkomitmen dalam meningkatkan mutu pelayanan publik di berbagai bidang. Pemerintah dan kepolisian juga siap menjaga keamanan di Kota Pekanbaru. 

Adanya situasi yang kondusif tentu membawa dampak positif bagi geliat pembangunan dan ekonomi. "Intinya pemerintah kota bersama forkopinda di berupaya memberikan pelayanan untuk masyarakat," ujarnya.

Firdaus mengatakan bahwa pertemuan ini sebagai bentuk kekompakan dengan unsur forkopinda. Perbincangan demi perbincangan berlangsung dalam pertemuan dalam suasana coffe morning.

"Jadi saling berbagi informasi dan pengalaman. Terutama dalam upaya menggesa program pembangunan," paparnya.

Kapolresta Pekanbaru, AKBP Nandang Mu'min Wijaya menyebut bahwa pihaknya sudah membuka layanan di MPP. Pelayanan tersebut yakni layanan SIM dan SKCK. 

Nandang bersama jajaran berupaya meningkatkan layanan kepolisian yang ada di MPP Pekanbaru.

"Kita bahasa semua aspek pelayanan publik. Ke depan kita siap bekerjasama meningkatkan pelayanan publik," terangnya usai kegiatan.

Kepolisian juga terus berupaya berikan layanan publik. Layanan yang berkelanjutan ini juga dengan kerjasama pemerintah kota.

Nandang juga menyampaikan bahwa kedatangannya dalam agenda meningkatkan sinergitas dan kerjasama antara Polresta Pekanbaru dengan pemerintah kota. Ia berharap nantinya bisa bersinergi dengan seluruh unsur forkopinda. (Adv)


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar