Dewan, Segera Eksekusi Dana Untuk Perbaiki Ruas Jalan Jenderal Sudirman Duri

Soal Air Comberan Rusak Aspal Ruas Jalan Sudirman

Anggota DPRD Bengkalis, Rianto.

Mandau, Detak60.com -- Masyarakat sekitar khususnya pengguna jalan yang melintas di Jalur Dua Jalan Jenderal Sudirman persisnya, dekat kantor UPT Discapilduk Kecamatan Mandau mengeluh dan resah setahun belakangan.

Pasalnya, aspal ruas Jalur Dua Jalan Jenderal Sudirman yang tak jauh dari kantor UPT Discapilduk Kecamatan Mandau, Kelurahan Air Jamban rusak seperti, berlubang berdiamater lumayan dalam dan digenangi air comberan pula yang mengeluarkan aroma tak sedap alias bau busuk.

"Air comberan pangkal bala dan penyebab rusaknya aspal ruas Jalan Jenderal Sudirman Duri. Aspal Jalan, kalau di gerus air terus menerus bakal rusak. Dilakukan pemeliharaan dan perbaikan percuma dan sia-sia, drainse yang rusak mengeluarkan air comberan itu dulu diperbaiki, "ujar warga net menanggapi viralnya protes warga sekitar terkait rusaknya aspal ruas Jalur Dua Jalan Jenderal Sudirman Duri di Pekan ke Dua Bulan November 2019.

Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis, Rianto menanggapi protes warga sekitar soal rusaknya aspal ruas Jalur Dua Jalan Protokol Duri.

Selaku anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalia kata Rianto, proses lelang atau tender proyek pemeliharaan dan perbaikan Jalan Jenderal Sudirman Duri sudah memasuki masa sanggah artinya, sudah ada pemenang.

"Dewan dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis tahu kerusakan Jalan Jenderal Sudirman Duri itu. Pemeliharaan dan perbaikan aspal ruas Jalan yang rusak sudah dilakukan tapi, drainase rusak dan air comberan berasal dari limbah rumah tangga yang membuang dan mengalirkannya ke parit sehingga melimpah dan mengalir ke badan Jalan Jenderal Sudirman Duri, "terangnya, Minggu (17/11/19). 

Menurut Anggota DPRD Bengkalis 2 Periode tersebut, Pemda bukan tidak mau tahu atas kerusakan jalan tersebut. Dalam mengelola APBD tidak seperti mengelola duit kantong sendiri. Ada prosedur penanganan yang mesti dilalui berdasarkan undang-undang.

Namun, kami berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis cepat tanggap terhadap situasi kepentingan dan fasilitas umum seperti, rusaknya aspal ruas Jalan Jenderal Sudirman Duri. Jangan heboh dulu baru sibuk mengkalrifikasi.

Pada 2020 nanti, diminta dana pemeliharaan jalan-jalan Poros Utama Kabupaten contohnya, Jalan Jenderal Sudirman ditingkatkan anggarannya dan cepat di eksekusi.

"Kami dari Dewan terutama Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis mendukung langkah langkah cepat dari Pemerintah. Jangan Omdo, kasiah masyarakat, "tandasnya. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar