Jaga Keselamatan Bhabinkamtibmas Kandis Kota Bantu Anak Sekolah Seberang Jalan

Bripka Jonsen Purba saat menyeberangi anak-anak sekolah di perismpangan untuk memberikan rasa aman bagi anak-anak sekolah

Kandis, Detak60.com -- Bripka Jonsen Purba, Sosok ini dikenal Masyarakat luas Kecamatan Kandis sebagai salah satu Anggota Polsek Kandis yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Kandis Kota.

Namun tidak sedikit pula warga yang menyebut Bripka Jonsen Purba sebagai 'Polisi Simpang', dikarenakan rutinitas beliau yang setiap pagi selalu berada di persimpangan untuk membantu para pelajar guna menjaga keamanan, ketertiban dan keselamatan Masyarakat khususnya anak sekolah di jalan raya sebagaimana yang pagi ini dilaksanakan olehnya di Jalan Lintas Pekanbaru Duri KM 80 depan SDN 02 Kandis Kota.

Kapolsek Kandis, Kompol Indra Rusdi, SH melalui Kanit Binmas Polsek Kandis, IPTU H. Junaidi, Selasa (15/10/19) menuturkan.

"Ploting dilaksanakan di tempat-tempat yang rawan dengan kemacetan dan juga tempat-tempat yang ramai dilewati oleh anak sekolah. Anggota melaksanakan pengaturan dengan membantu menyeberangkan anak sekolah yang berseberangan dengan jalan ramai guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas karena terkadang anak-anak sekolah menyeberang sembarangan dan bergerombol tanpa memperhatikan arus lalu lintas, "sebutnya.

Hal ini juga merupakan wujud pelayanan Polisi kepada masyarakat utamanya anak sekolah, kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya.

"Kegiatan ini diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman, terutama untuk menjaga keselamatan pengguna jalan yang lain baik yang menggunakan kendaraan maupun mereka (anak-anak sekolah) yang ingin menyeberang jalan, "pungkas Bripka Jonsen Purba. *


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar